Patrick Vieira Dinilai Cocok Gantikan Wenger

Legenda Arsenal Ray Parlour punya kandidat jika Arsene Wenger tak lagi menangani The Gunners. Menurutnya, Patrick Vieira cocok jadi pengganti Wenger.

Wenger masih belum lepas dari tekanan agar mundur dari jabatannya sebagai manajer Arsenal. Performa buruk Arsenal di final Piala Liga Inggris semakin menambah tekanan untuk pria asal Prancis itu.

Sejumlah nama sudah mulai disebut-sebut sebagai pengganti Wenger. Belakangan, Thierry Henry juga mengungkap minatnya untuk menangani Arsenal.

Soal hal ini, Parlour punya pendapatnya sendiri. Menurutnya, Vieira yang sudah punya pengalaman melatih bisa jadi kandidat ideal untuk menggantikan Wenger.

“Yang akan saya coba, dan saya tahu dia akan mendapatkan waktunya, adalah Patrick Vieira,” ungkap Parlour kepada¬†Sky Sports.

“Dia sudah melatih New York City FC dan tahu Arsenal dengan sangat baik. Dia juga mengenal sejarah klub ini dan tahu mau dibawa kemana tim nantinya.”

“Saya pikir Vieira bisa membuat pemain-pemain besar tertarik untuk gabung Arsenal dan saya pikir dia akan dapat kesempatan. Saya pikir fans juga mau memberikannya kesempatan. Jika saya bisa memilih manajer, saya akan memilih dia,” jelas Parlour.

Vieira sudah menangani New York City FC sejak 2016. Sebelumnya, dia juga sempat melatih tim reserve Manchester City pada 2013-2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *