Pedro Yakin Morata Bakal Kembali ke Performa Terbaiknya

Sejak bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017, striker berpaspor Spanyol, Alvaro Morata, nyatanya belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Kendati begitu, rekan satu tim Morata, Pedro Rodriguez, justru meyakini kalau kompatriotnya tersebut bakal bersinar sebelum musim kompetisi 2017-2018 berakhir.

Seperti diketahui, Morata memilih hengkang dari Real Madrid pada musim panas lalu lantaran dirinya kesal karena selalu dibangkucadangkan. Namun begitu, setibanya di Chelsea, striker 25 tahun itu justru terlihat sulit untuk beradaptasi dan mengeluarkan permainan terbaiknya.

Tercatat, hingga saat ini Morata baru mencetak 13 gol dalam 39 penampilannya bersama Chelsea di semua ajang. Jumlah tersebut tentunya di bawah ekspektasi, mengingat kedatangan Morata ke kubu London Biru untuk diplot sebagai daya gedor utama. Selain itu, Morata juga kerap tertimpa nasib sial lantaran beberapa kali mengalami cedera yang membuatnya harus masuk ruang perawatan.

 Atas performa kurang memuaskannya tersebut, pelatih Chelsea, Antonio Conte pun akhirnya melakukan berbagai eksperimen, termasuk di antaranya menggunakan Eden Hazard sebagai false 9 sebagai pengganti Morata di posisi ujung tombak. Derita semakin dirasa mantan striker Juventus itu karena pada jeda internasional kali ini, Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, tak memasukan nama Morata ke dalam skuadnya.

Kendati demikian, Pedro percaya kalau di sisa musim ini Morata akan mampu kembali bersinar. Pedro meyakini hal tersebut berdasarkan penampilan Morata di laga terkahir Chelsea kala berhadapan dengan Leicester City di babak perempatfinal Piala FA. Pada laga tersebut, Morata menyumbang satu gol untuk membawa Chelsea menang 2-1. Itu juga menjadi gol pertama Morata sejak terakhir kali mencatatkan namanya di papan skor pada 26 Desember 2017 kala menghadapi Brighton & Hove Albion di Liga Inggris.

“Saya sangat senang untuk Alvaro karena mencetak gol lagi dan berharap itu akan membuatnya percaya diri untuk lebih banyak mencetak gol. Alvaro adalah pemain yang sangat bagus dan bagian yang penting di tim kami. Ini penting baginya untuk mencetak gol dan membantu tim dan berharap dia bisa terus melakukannya hingga akhir musim,” ujar Pedro, seperti dilansir laman resmi Chelsea, Jumat (23/3/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *