Peluang Barcelona Raih Treble Terbuka Lebar, Ini Kata Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak mau sesumbar soal kemungkinan timnya meraih tiga gelar atau treble winner pada akhir musim ini. Dia menilai masih banyak yang bisa terjadi di sisa musim ini.

“Dalam sepak bola, kita harus melihat sisi ekstrem. Beberapa pekan lalu kami berbicara soal tiga hasil imbang dalam lima laga,” ujarnya seperti dilansir laman Sport.

“Kami tak berpikir soal itu (treble) karena kami belum memenangkan apa pun. Anda tak bisa merencanakan apa-apa ketika anda tak memiliki apa pun. Anda tak boleh melihat terlalu jauh karena itu beresiko terhadap apa yang berada di depan anda,” lanjutnya.

Peluang Barcelona untuk merebut tiga gelar juara musim ini memang cukup terbuka. Di Liga Spanyol mereka kini memimpin klasemen dengan keunggulan 11 angka dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Lionel Messi cs juga berpeluang mempertahankan gelar juara Copa del Rey. Barcelona tinggal melakoni laga final melawan Sevilla pada 22 April mendatang. Sementara di Liga Champions, mereka tampaknya tak akan kesulitan menembus babak semifinal karena pada babak perempat final mereka hanya akan menghadapi AS Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *