Penantian Debut Drinkwater untuk Chelsea Akhirnya Terwujud

Penantian gelandang baru Chelsea, Danny Drinkwater akhirnya terbayarkan. Pemain internasional Inggris itu membuat debutnya bersama Chelsea dalam pertandingan Piala Liga ketika tim asuhan Antonio Conte itu menghadapi Everton, Rabu (25/10/2017) lalu.

Sejak resmi berseragam Chelsea pada Agustus lalu, pemain berusia 27 tahun tersebut belum pernah sekalipun masuk ke dalam tim utama The Blues. Ketika beberapa nama seperti NGolo Kante, Tiemoue Bakayoko dan Cesc Fabregas harus absen akibat cedera atau hukuman, menjadi kesempatan bagi Drinkwater untuk bermain.

“Saya tidak berpikir beberapa bulan lalu bisa saja lebih buruk lagi,” ucap Drinkwater kepada Chelsea TV seperti dilansir dari Evening Standard. “Saya mencoba untuk mengambil hal positif dari sana. Betis saya terasa baik sekarang namun saya sempat merasa sangat frustasi. Menunggu pertandingan membunuh saya,” lanjutnya.

Drinkwater diturunkan Conte sejak menit pertama pertandingan. Mantan pemain Leicester itu bermain sampai menit ke62 sebelum dirinya digantikan oleh Fabregas.

“Ini adalah hal yang bagus untuk melihat tim dan ini cukup membantu saya untuk melakukan dengan baik. Itu memberikan saya gambaran bagaimana mereka bermain. Namun semakin cepat saya dapat bermain, semakin baik untuk saya,” ucap Drinkwater.

Conte menyadari Drinkwater butuh bermain demi mengembalikan performanya. Menurut pelatih asal Italia itu, penting bagi Drinkwater bermain sejak menit pertama untuk Chelsea.

“Saya memilih untuk memberikannya kesempatan untuk bermain dari awal pertandingan karena dia butuh bermain, untuk menemukan bagaimana tempo dan ritme dalam permainan,” ucap Conte.

“Saya tahu saya mengambil risiko dengan membiarkannya bermain, namun saya berpikir ini adalah hal positif untuknya untuk mulai bermain dan mengetahui jika saya dapat mengandalkannya di pertandingan selanjutnya,” kata eks pelatih Juventus ini.