Pencapaian Terburuk Wenger di Piala FA Bersama Arsenal

Kekalahan Arsenal dari Nottingham Forest berbuah catatan buruk. Arsene Wenger juga kebagian satu, bahkan sebagai yang terburuk di Piala FA bersama The Gunners.

Arsenal takluk 2-4 saat berhadapan dengan Forest di babak ketiga Piala FA. Jalannya pertandingan di The City Ground, Minggu (7/1/2018) malam WIB, berjalan seru.

Eric Lichaj membawa tim tuan rumah unggul pada menit ke-20, yang berhasil disamakan oleh Per Mertesacker tiga menit berselang.

Forest unggul dua gol setelah Lichaj mencetak gol kedua di menit ke-44. Keunggulan untuk tuan rumah kian lebar setelah Ben Brereton membukukan gol lewat titik putih pada menit ke-64.

Arsenal sempat memperkecil kedudukan lewat Danny Welbeck di menit ke-79. Kemenangan tim tuan rumah dikunci oleh Kieran Dowell, juga dengan tendangan penalti.

Bagi Wenger, ini merupakan kegagalan pertama mengantarkan Arsenal melaju dari babak ketiga. Manajer asal Prancis itu sudah tujuh kali menjadi juara Piala FA.

Berikut data-fakta Forest vs Arsenal seperti dilansir oleh Opta

– Arsenal menelan kekalahan di babak ketiga Piala FA untuk pertama kalinya di bawah asuhan Arsene Wenger. Terakhir kali mereka gagal melewati babak ini saat ditaklukkan oleh Sheffield United.

– Nottingham Forest berhasil membobol gawang Arsenal empat kali. Mereka merupakan tim dari divisi lebih rendah, yang berhasil membukukan empat gol ke gawang The Gunners.

– Nottingam Forest mencatatkan enam shot on target di babak pertama. Tembakan terbanyak dari tim-tim yang sudah pernah dihadapi Arsenal musim ini.

– Eric Lichaj mencetak sepasang gol untuk pertama kalinya di sepanjang kariernya pada kompetisi di tanah Inggris.

– Per Mertesacker sudah membukukan sebanyak 10 gol untuk Arsenal. Gol ke gawang Forest merupakan gol pertama tak dengan sundulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *