Pengakuan Dosa Messi dan Kunci Tampil ‘Menggila’

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tampil begitu memukau musim ini, baik di kancah liga domestik maupun di pentas Liga Champions. Barcelona pun saat ini melaju ke perempatfinal Liga Champions dan menjadi pemuncak klasemen sementara LaLiga.

Performanya yang begitu ciamik ternyata bukan tanpa alasan. Messi membeberkan kunci kesuksesan menjaga performa di lapangan.

Pemain Timnas Argentina itu mengungkapkan kebiasaan buruk saat masih muda atau awal kariernya di sepakbola. Kerap mengkonsumsi makanan tidak sehat membuatnya merasa tak stabil.

“Saya sudah makan yang buruk (tidak sehat) selama bertahun-tahun, tapi sekarang sekarang sudah berubah,” ujar Messi seperti dilansir dari Football Espana, Senin 19 Maret 2018.

Ketika berumur 20 tahun, dijelaskan Messi yang kerap makan coklat, minuman bersoda membuatnya sulit berubah.

“Ketika saya berusia awal 20-an, saya banyak makan coklat, alfajora (kue Amerika Selatan) dan minuman bersoda. Dulu sulit untuk benar-benar berubah, tapi sekarang lebih sehat,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, dulu Messi juga kerap minum minuman beralkohol. Bahkan, sampai muntah pun ia masih belum berhenti.

“Sekarang, jika minum-minuman keras sedikit saja. Tapi, dulu, sampai muntah-muntah. Hal itu tidak akan terjadi lagi,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *