Penggawa Chelsea Enggan Bersalaman dengan Jose Mourinho

Gelandang Chelsea, Eden Hazard melakukan tindakan yang tergolong kontroversial. Andalan Chelsea tersebut tertangkap kamera menolak berjabat tangan dengan Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Aksi Hazard terjadi di Stadion Stamford Bridge, kala Chelsea menjamu Manchester United, pada laga lanjutan Premier League 20172018, Minggu (5/11/2017).

Ketika itu, Jose Mourinho keluar terlebih dahulu dari ruang ganti Manchester United. The Special One sengaja melakukan hal itu untuk berjabat tangan dengan para pemain Chelsea yang keluar dari dalam ruang ganti.

Para penggawa Chelsea seperti Thibaut Courtois dan Cesc Fabregas terlihat dengan senang hati menyalami Mourinho. Giliran Eden Hazard keluar dari lorong, sang pemain terlihat munundukkan kepala dan enggan menoleh ke Jose Mourinho yang berada di depannya.

Sementara itu, Jose Mourinho yang melihat aksi Hazard memilih memasukkan tangannya ke dalam saku jaket. Setelah kejadian tersebut, Mourinho kembali menyalami staf kepelatihan Chelsea.

Kejadian tersebut berbanding terbalik dengan pernyataan Hazard sebelum pertandingan. Pemain asal Belgia itu menilai Jose Mourinho sangat berpengaruh bagi perkembangan kariernya.

“Ketika Mourinho datang, ia mencoba membuat saya menjadi satu di antara pemain terbaik di Inggris dan menanamkan dalam pikiran saya jika hal tersebut memungkinkan. Saya mulai menyadari jika saya bermain bagus di setiap pertandingan, saya bisa menjadi satu yang terbaik,” kata Hazard.

Hubungan Jose Mourinho dan Eden Hazard dikabarkan mulai merenggang. Latar utama adalah komentar pelatih asal Portugal tersebut yang menuding penurunan performa Hazard menjadi satu di antara penyebab keterpurukan Chelsea musim ini.