Pengunduran 8 Besar Liga 2 Ganggu Performa Persebaya?

Setelah memulangkan gelandang tersuburnya, Misbakhus Solihin, tugas pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, kini harus semakin berat. Bagaimana tidak, berhentinya kelanjutan Babak 8 Besar Liga 2 2017, terbilang cukup lama, berpotensi mengganggu performa pemain Bajol Ijo.

Seperti diketahui laga 8 Besar Liga 2 untuk Grup Y diundur hingga tanggal 15 November, tempatnya pun dipindah, tak lagi di Wibawamukti, Cikarang, melainkan di Si Jalak Harupat dan Gelora Lautan Api, Bandung.

Menurut catatan beberapa pelatih, menjaga performa memang pemain cukup sulit. Apalagi untuk pemain Persebaya yang sudah menunggu terlalu lama kelanjutan babak 8 besar.

Pengamat sepak bola, Hanafing, mengatakan peran pelatih untuk menjaga kondisi pemain sangat besar. Pelatih harus bisa menjaga kebugaran pemain dan meracik taktik games waktu latihan.

Sebab, dampak dari penundaan pertandingan ini bisa saja memengaruhi performa pemain Persebaya. “Penundaan pertandingan bisa saja mempengaruhi performa pemain, karena pelatih tentu sudah merancang apik performance pada Hari H, ” ungkap Hanafing, Senin (13/11/2017).