Peran Lukaku di Laga Man United vs Chelsea Dapat Pujian Mourinho

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memuji peran sang penyerang yakni Romelu Lukaku saat timnya mengalahkan Chelsea 2-1 di pekan 28 Liga Inggris 2017-2018, Minggu 25 Februari 2018 malam WIB. Mou –sapaan akrab Mourinho– menyebut Lukaku bermain luar biasa di laga tersebut sehingga layak mendapatkan apresiasi.

Di awal-awal laga, sebenarnya tak ada tanda-tanda penyerang berpaspor Belgia itu akan memberi ancaman kepada pertahanan The Blues –julukan Chelsea. Hal itu karena Lukaku mendapat pengawalan ketat dari bek Chelsea, Andreas Christensen.

Akan tetapi semenjak Man United tertinggal 0-1 dari Chelsea lewat gol yang dicetak Willian Borges, Lukaku mulai menunjukkan kelasnya. Pada menit 39, Lukaku mampu membuat kombinasi apik dengan Alexis Sanchez dan Anthony Martial hingga akhirnya mantan penyerang Everton itu membobol gawang Chelsea kawalan Courtois. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Tidak sampai di situ pengaruh yang diberikan Lukaku. Pada menit 75, Lukaku memberikan assist atas gol yang dicetak Jesse Lingard. Saat itu, umpan silang Lukaku mampu ditanduk Lingard. Skor pun berubah 2-1. Di pengujung pertandingan, Lukaku bahkan hampir membuat brace (dua gol).

Ia melakukan solo run dari tengah lapangan untuk berduel dengan Cesar Azplicueta, Antonio Rudiger dan Christensen. Namun, tembakannya masih dapat diamankan Courtois. Skor 2-1 untuk keunggulan Man United pun tak berubah hingga akhir.

Selain itu, Lukaku mencetak milestone tersendiri. Gol ke gawang Chelsea merupakan yang pertama dicetak Lukaku ke anggota The Big Six Liga Inggris musim ini.

“Lukaku bermain fantastis. Di awal laga, ia gagal menemukan timingyang tepat dan kehilangan bola beberapa kali. Ia bisa mencari celah untuk mencetak gol. Kemenangan ini penting bagi kami untuk membuka gap,” kata Mourinho mengutip dari Sportskeeda, Senin (26/2/2018).

Berkat kemenangan atas Chelsea, Man United kembali naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi 59 poin. Mereka unggul dua angka dari Liverpool di posisi tiga. Sementara dengan Manchester City yang berada di puncak, Man United terpaut 13 poin. Namun, dengan catatan, Man City memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *