Perekrutan Salah Terjadi Berkat Bujuk Rayu Scout Liverpool

Jurgen Klopp menyebut Mohamed Salah datang ke Anfield karena scout Liverpool secara gigih terus meyakinkannya untuk merekrutnya dari AS Roma.

Musim lalu Salah merupakan salah satu dari trisula klub Serie A, AS Roma. Pemain asal Mesir ini sebenarnya hanya satu dari banyak pemain yang masuk daftar pemain incaran The Reds kala itu.

Pada akhirnya Liverpool memilih untuk membeli Salah. Ia dibeli dengan bandrol yang kabarnya mencapai 42 juta Euro.

Perekrutan itu ternyata sangatlah jitu. Sebab Salah langsung nyetel dengan permainan Philippe Coutinho cs dan menjadi top skor klub dan liga saat ini. Klopp pun mengatakan bahwa pihak yang paling pantas dipuji dalam perekrutan ini adalah para pemandu bakat alias para scout di klub Merseyside itu.

“Departemen scout kami melakukan pekerjaan yang fantastis di sekitar Mo. Mereka terus berbisik di telinga kami tentang dirinya. Itu 100 persen, ia sudah siap, ia sudah siap. Mereka melakukan tugas yang hebat, sungguh-sungguh hebat,” pujinya seperti dilansir Goal International.

“Hanya ada periode singkat musim yang telah kita mainkan sejauh ini, tapi saya sudah ditanya apakah saya terkejut dengan apa yang sedang ia lakukan. Saya bisa terkejut jika saya memikirkannya karena saya tidak menentukan Jumlah gol yang saya harapkan darinya saat kami merekrutnya,” ujar Klopp.

“Saya tidak mengatakan kepadanya bahwa Anda harus melakukan ini. Kami tahu apa yang kami dapatkan adalah gelandang yang sangat ofensif yang memainkan banyak permainan sebagai striker, tapi juga memiliki kemampuan untuk membuat gol, untuk menciptakan gol.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *