Performa Buruk Arsenal itu Salah Pemainnya, Bukan Wenger!

Kiprah Arsenal dalam melakoni kampanye mereka pada musim 2017-2018 memang bisa dikategorikan sangat buruk. Sempat diprediksi bakal memiliki peluang menjuarai Liga Inggris di musim ini, Arsenal justru tampil sangat buruk.

Bahkan hingga Liga Inggris musim ini sudah melalui 30 pertandingan, Arsenal masih berkutat di posisi keenam. Mereka terpaut 13 poin dari Tottenham Hotspur yang saat ini masih berada di posisi keempat atau batas akhir untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Tidak hanya itu kiprah Arsenal di Piala Liga Inggris juga tak kalah memprihatinkan. Meski mampu tampil hingga partai final, mereka justru kalah tiga gol tanpa balas dari Manchester City. Sementara di ajang Piala FA, Arsenal tersingkir prematur usai ditaklukkan Nottingham Forest.

Kini peluang Arsenal untuk bisa menutup musim dengan raihan gelar hanya terdapat pada ajang Liga Eropa 2017-2018. Itu pun juga cukup sulit, mengingat mereka masih memiliki peluang berjumpa Atletico Madrid andai melewati hadangan CSKA Moskow di babak perempatfinal.

Sejumlah catatan minor tersebut pun membuat para pendukung Arsenal tidak mampu lagi memendam kekecewaan mereka. Bahkan para pendukung Arsenal kini tak segan lagi untuk menuntut Arsene Wenger mundur dari posisinya sebagai manajer klub kesayangan mereka.

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan kapten Arsenal, yakni Gilberto Silva, memberikan komentarnya. Ia memberikan pembelaan kepada Wenger dengan menyebut performa buruk Arsenal, lantaran kesalahan para pemainnya sendiri.

“Saya bekerja dengan Arsene Wenger dalam waktu yang sangat lama di Arsenal. Sejauh saya mengenalnya, ia adalah orang yang mencintai sepakbola dan ingin memenangi sesuatu,” ucap Silva, seperti dirangkum dari BBC Sport, Sabtu (31/3/2018).

“Ia mengorbankan dirinya untuk pemain dan klub. Selama ini tekanan ada pada dia, tapi ada kalanya ketika Anda harus mempertanyakan apa yang bisa dibalas para pemain kepadanya karena ia mempercayai mereka,” lanjutnya.

“Semua pertanyaan di media membicarakan tentang apakah ini waktunya bagi Wenger untuk pergi atau apakah ia sudah kehilangan hasrat. Ini bukan tentang hal tersebut, ini tentang para pemain dan klub mendukungnya selama ia bertahan di klub,” tuntas pria asal Brasil tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *