Peringatkan City, Guardiola Sebut Leg Kedua di Bristol Akan Berat

Manchester City harus bersusah payah mengalahkan Bristol City di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Leg kedua disebut Pep Guardiola akan sama sulitnya.

City meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Bristol di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Rabu (10/1/2018) dini hari WIB. Namun, City tak mendapatkan kemenangan itu dengan mudah.

Berani tampil menyerang, Bristol mampu unggul lebih dulu lewat penalti Bobby Reid di babak pertama. City baru menyamakan skor lewat tembakan Kevin De Bruyne di menit ke-55. Kemenangan City baru ditentukan di masa injury time melalui sundulan Sergio Aguero.

Hasil itu pun menjadi modal positif bagi The Citizens untuk menghadapi leg kedua yang akan digelar di Ashton Gate Stadium pada 23 Januari. Meski demikian, Guardiola memperingatkan timnya akan potensi laga berat di markas Bristol.

Guardiola berkaca pada pengalaman dari laga-laga sebelumnya melawan tim Divisi Championship. City sempat diimbangi Wolverhampton Wanderers dan dipaksa bertarung hingga adu penalti di babak keempat dan diredam Huddersfield Town di Piala FA musim lalu.

“Kami tidak akan menyelesaikan kualifikasi untuk ke final hari ini. Itu akan dilakukan di Bristol, kami harus fokus ke apa yang harus kami lakukan dalam permainan kami,” Guardiola mengatakan seperti dikutip ESPN FC.

“Leg kedua akan sulit. Kami mengalaminya melawan Huddersfield, yang sama juga terjadi melawan Wolves di sini, jika Cardiff lolos di Piala FA kami akan tandang ke Cardiff dan itu akan begitu berat.”

“Ini adalah pengalaman bagus karena ini akan sama dengan Liga Champions. Anda tidak bisa selalu memegang kendali selama 180 menit dan mendominasi, tapi ini adalah soal bagaimana Anda bereaksi dan kami melakukannya lagi dengan karakter.”

“Tidak masalah. Kami akan bermain di sana, mencoba untuk tampil bagus untuk mencapai final,” dia menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *