Perluas Jaringan, Liga 1 Bakal Disiarkan Live Lewat Radio

Tidak cukup dengan siaran langsung televisim operator Liga 1 berencana memperluas jaringan dengan menyiarkan siaran langsung pertandingan Liga 1 Indonesia melalui siaran live radio.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melakukan kerjasama dengan pihak Radio Republik Indonesia (RRI) agar siaran pertandingan sepakbola nantinya bisa dijangkau sampai ke pelosok daerah melalui siaran audio RRI.

“Kita akan sampaikan surat langsung kepada klub agar bisa mempersiapkan atau memfasilitasi tim dari RRI untuk melakukan live tersebut,” kata Rian Ichsan Divisi Media PT LIB, Senin (10/7/2017).

Rian juga mengakui beragam kekurangan pihaknya hingga memberikan beragam terobosan agar penyelenggara kompetisi bisa dinikmati masyarakat secara luas. Terlebih lagi, Laskar Wong Kito kerap dirugikan beberapa laga di Liga 1sebelumnya tidak disiarkan bahkan tanpa ada siaran ulang.

Dia mengatakan kerjasama dengan RRI tidak bersifat komersil. RRI disebutnya hanya melebarkan jaringan saja, berbeda dengan tvone yang jadi oficial broadcaster.

“Kerjasama dengan RRI ini tidak komersil, murni untuk memperluas jaringan. Agar pendukung yg tidak terjangkau oleh tv, di kendaraan, kapal akan tetap dapat mendengar siaran langsung lewat radio,”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *