Persela Menang atas Persib, Gol Samsul Arif untuk Choirul Huda

Striker Persela Lamongan Samsul Arif menjadi pahlawan kemenangan dalam laga melawan Persib Bandung, Minggu (22/10/2017). Gol tunggal yang dicetaknya ke gawnag Maung Bandung juga dipersembahkan kepada mendiang kiper Laskar Joko Tingkir, Choirul Huda.

Suasana haru menyelimuti Stadion Surajaya, Lamongan saat Persela menggelar laga kandang pertama usai berpulangnya Choirul Huda pada Minggu (15/10) lalu. Samsul Arif membuat selebrasi pertanda gol milikku dipersembahkan untuk sang kapten.

Setelah mencetak gol ke gawang Persib di menit 66, striker 32 tahun itu langsung berlari ke pojok lapangan. Dia mengambil jersey bernomor punggung 1 milik almarhum Choirul Huda dan membentangkannya.

“Kita semua tau seminggu lalu almarhum, kapten kami telah meninggalkan kami untuk selamalamanya. Saya mempersembahkan gol itu untuk beliau,” tutur Samsul Arif dilansir dari laman resmi klub, Senin (23/10).

Ditinggal pemain paling setia di klub lantas membuat Samsul termotivasi. Dia tak ingin larut dalam kesedihan dan ingin menangkat posisi Persela lebih baik lagi di klasemen.

Saat ini Persela menggeser posisi Persib Bandung di peringkat 11. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini masih menyisakan tiga pertandingan lagi hingga akhir kompetisi.

“Saya rasa kedepan kami akan berjuang untuk Persela, untuk almarhum juga,” ucap Samsul.

“Saya tahu Persela sudah lolos dari degradasi, tapi tiga pertandingan kedepan cukup penting bagi kami. Bagi kami pemain maupun pelatih, soal prestasi tim itu berpengaruh harga kami kedepan. Harus tetap fokus di pertandingan berikutnya,” ujar Samsul.