Persib Takkan Minder Hadapi Persija

Pertandingan Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017) dipastikan bakal menjadi laga panas pada pekan ini. Meski tidak mempengaruhi terhadap perebutan gelar juara, namun duel ini syarat akan gengsi mengingat sejarah panjang kedua tim ditambah rivalitas kedua suporter.

Sang tuan rumah, Persija Jakarta lebih diunggulkan dalam laga ini. Posisi klasemen dan beberapa pertandingan terakhir pada kompetisi Liga 1 menjadi patokan. Selain itu faktor bobotoh, sebutan pendukung Persib yang dilarang menyaksikan laga secara langsung bisa menjadi keuntungan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo menjelaskan timnya masih berpeluang meraih kemenangan asalkan mampu bermain maksimal.

“Melihat ini pertandingan penting, memang Persija musim ini main bagus dan posisi Persija lebih bagus dari kita. Tapi tidak apaapa, kita akan kerja keras dan kasih lebih dari 100 persen dan mudahmudahan kita bisa menang,” kata Maitimo.

“Kemarin (putaran pertama) kita main di kandang. Saya pikir kita lebih baik. Kalau kita fokus, tidak bikin kesalahan, ya sangat yakin kita bisa menang.”

Disinggung soal rivalitas antara kedua suporter, Maitimo berharap rivalitas hanya terjadi selama pertandingan. “Semoga suporter bisa menikmati pertandingan, saya mengerti rivalitas Persib dan Persija tapi yang penting kita hormat dan menikmati. Kita harus bersatu juga,” katanya.