Pertarungan Dua Pelatih Terbaik Liverpool

Liverpool akan menjamu Newcastle United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-29 yang akan dimainkan di Stadion Anfield, Minggu dini hari (4/3).

The Reds saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 57, sementara the Magpies berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan poin 29.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp belum pernah menang atas pelatih Newcastle Rafael Benitez dalam dua pertemuan sebelumnya di Liga Inggris. Benitez sendiri adalah figur yang sangat disayang fan Liverpool karena dirinya sempat melatih dan mempersembahkan trofi Liga Champions 2005. Keduanya adalah pelatih yang dicintai fan Liverpool dan keduanya saling menghormati.

“Rafa Benitez adalah legenda Liverpool, salah satu pelatih terbaik di dunia. Kami tahu cara bekerjanya, caranya mengorganisir tim dan bagaimana dia bisa menyulitkan kami. Namun, kami sudah cukup memberikan ‘hadiah’ untuknya sejak saya melatih di sini!” kata Klopp.

Dalam lima pertemuan terakhir antara keduanya, Newcastle menang dua kali, Liverpool sekali, dan seri dua kali dalam dua pertemuan terakhir.

Kapten Liverpool Jordan Henderson sudah fit kembali dan bisa menjadi starter dini hari nanti. Nathaniel Clyne sudah bermain 90 menit untuk tim junior tetapi dirinya dianggap belum siap memperkuat skuat utana. James Milner mengalami cedera. Georginio Wijnaldum dan Ben Woodburn masih tidak enak badan atau sakit.

Newcastle United tidak akan diperkuat Jonjo Shelvey dan Islam Slimani karena cedera, tetapi, Dwight Gayle dan Matt Richie bisa kembali bermain setelah pulih dari cedera.

Liverpool adalah tim tersubur di Liga Inggris ketika melawan Newcastle dengan 89 gol. Dalam 21 pertandingan kandang terakhir melawan the Magpies, Liverpool selalu mencetak gol; 22 gol akan menjadi rekor Liga Inggris.

Liverpool bisa saja memecahkan rekor tim yang mencetak gol berturut-turut dalam setiap pertemuan melawan lawan yang sama karena the Reds memiliki Mohamed Salah. Pemain Mesir ini telah mencetak 23 gol dan delapan assists, sungguh berbahaya.

Perkiraan susunan pemain:
Liverpool: Karius; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Can, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Mane, Firmino, Salah.

Newcastle: Dubravka; Dummett, Clark, Lascelles, Lejeune, Yedin; Kenedy, Diame, Hayden, Murphy; Joselu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *