Philippe Coutinho Bugar secara Fisik, tetapi

Pelatih tim nasional Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, menyatakan kebugaran Philippe Coutinho memungkinkan untuk bermain selama 90 menit.

Kendati demikian, Tite memastikan tidak akan memainkan Coutinho sejak awal pada pertandingan melawan Kolombia karena kekurangan menit bermain musim ini.

Brasil akan bertandang ke markas Kolombia di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Selasa (5/9/2017) waktu setempat.

Coutinho tampil sebagai pemain pengganti saat mencetak gol kemenangan 20 Brasil atas Ekuador, Kamis (31/8/2017).

Laga itu menjadi penampilan pertama Coutinho musim ini setelah dilaporkan mengalami cedera punggung dan sakit sehingga tidak masuk dalam skuad Liverpool di lima laga pertama.

Kabar lain meyakini Coutinho akan dijual ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini meski akhirnya urung terjadi.

“Secara fisik, Coutinho fit untuk bermain 90 menit,” kata Tite seperti dilansir Bolasport.com dari globoesporte.globo.com.

“Saya mungkin melibatkannya di bagian tertentu dalam pertandingan. Ia bugar secara fisik, tetapi lain halnya secara teknis karena ia sudah lama tidak bermain,” ujar dia.

Setelah saga dalam bursa transfer musim panas ini berakhir, Coutinho dipastikan akan kembali berlatih bersama skuad inti besutan Juergen Klopp.

Ia akan kembali mempersiapkan diri jelang laga lanjutan Liga Inggris kontra Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017).