Pochettino Girang Spurs Pecahkan Kutukan di Stamford Bridge

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan timnya patut merasa bangga atas kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Chelsea dalam laga lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2017-2018. Pada pertandingan tersebut, The Lilywhites mampu menang usai tertinggal terlebih dahulu dari Chelsea.

Kemenangan Spurs atas Chelsea di Stamford Bridge itu merupakan pertama kalinya bagi The Lilywhites dalam 28 tahun. Pochettino pun mengungkapkan kegembiraannya tersebut setelah pertandingan berakhir.

“Setelah 28 tahun, akhirnya kami menang di sini (Stamford Bridge). Itu yang paling terpenting. Ini adalah hari yang bahagia untuk semua orang, baik itu untuk para fans maupun bagi pemain. Kami merasa sangat bangga,” ucap Pochettino, seperti diwartakan Sportsmole, Senin (2/4/2018).

Pelatih berpaspor Argentina itu pun tidak lupa menyanjung pemain asuhannya yang tampil memukai dalam pertandingan tersebut. Walaupun sempat tertinggal 0-1, Spurs mampu mengubah keadaan di babak kedua.

“Kami mendominasi jalannya pertandingan, namun Chelsea menciptakan peluang dan akhirnya mencetak gol. Pada babak kedua, kami tampil lebih baik lagi dan kami pantas untuk meraih kemenangan tersebut,” sambung pelatih berusia 46 tahun itu.

“Kami mencoba untuk mengubah permainan pada babak kedua. Kami juga mengganti beberapa pemain supaya tampil lebih baik lagi. Setelah pertandingan dan Anda tahu bahwa Anda menang, itu tampak seperti keputusan yang bagus. Para pemain layak mendapatkan pujian karena kami memperlihatkan karakter kami ketika tertinggal 0-1. Ini adalah hari di mana kami bisa merasa bangga,” lanjut pelatih yang pernah menangani Southampton itu.

Pada pertandingan Spurs melawan Chelsea tersebut, gol-gol kemenangan The Lilywhites diciptakan Christan Eriksen pada menit ke-45+1 dan dua gol lainnya dicetak oleh Dele Alli pada menit ke-62 dan menit ke-66. Sementara, satu-satunya gol Chelsea dibuat oleh Alvaro Morata di menit ke-30.

Kini Spurs semakin memperlebar jaraknya dari kejaran Chelsea yang berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan selisih delapan poin. The Lilywhites sendiri berada di posisi keempat klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *