Pochettino Ingin Tottenham Perpanjang “Derita” Man City

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, cukup ambisius bahwa timnya sanggup memperpanjang periode buruk Manchester City.

Tottenham akan menjamu Manchester City di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018) waktu setempat. Di enam pertandingan tersisa musim ini, Tottenham Hotspur butuh mendulang poin sebanyak-banyaknya jika tak ingin kehilangan peluang besar finis di jajaran empat besar Liga Inggris.

Sebaliknya, Man City tengah dirundung kekecewaan setelah tersingkir dari pentas Liga Champions.

Penyebabnya adalah dua kakalahan yang dialami melawan Liverpool di babak perempat final dengan skor 0-3 dan 1-2.

Di samping itu, kalah 2-3 dari rival sekota, Manchester United, juga membuat tim asuhan Pep Guardiola gagal mengunci gelar Premier League lebih cepat pada pekan lalu.

Dengan City mengalami tiga kekalahan beruntun, Mauricio Pochettino berharap anak asuhnya bisa memanfaatkan momen sulit yang tengah dialami sang calon lawan.

“Saya pikir kami harus terus menekan, memenangi pertandingan, dan mendapatkan tiga poin besar melawan Manchester City,” kata Pochettino seperti dilansir Bolasport.com dari FourFourTwo.

Saat ini, tim berjulukan Spurs itu menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 67 poin. Jarak 10 poin dari Chelsea di urutan kelima membuat posisi Tottenham Hotspur cenderung aman sekalipun nanti mengalami kekalahan melawan Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *