Pochettino Punya Resep Pertahankan Harry Kane di Spurs

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino telah mempunyai resep untuk mempertahankan Harry Kane tidak hengkang. Ia yakin jika Spurs bisa mencapai posisi kedua di klasemen Liga Primer Inggris bisa jadi jaminan Kane tetap berseragam The Lilywhites.

Bicara peluang Spurs masih punya kans. Saat ini mereka memang masih berada di posisi kelima. Tapi selisih angka dengan Manchester United yang untuk sementara menyegel peringkat kedua hanya terpaut enam angka.

Dengan terus meningkatnya penampilan Kane termasuk ketika menyumbangkan dua gol di Piala FA saat menyingkirkan AFC Wimbledon 3-0,  keinginan Pochettino berada di peringkat kedua di akhir musim bisa terwujud.

Kane saat ini konon tengah dilirik oleh sejumlah klub besar, salah satunya Real Madrid. Mungkin saja ia mulai tergoda menyusul keberhasilan Barcelona menggaet Philippe Coutinho dari Liverpool.

“Kane adalah pemain istimewa. Dia mencintai Tottenham dan dia merasa bagian dari Tottenham,” ucap pelatih asal Argentina itu dilansir Soccerway, Senin (8/1/2018).

Meski begitu, Pochettino tetap harus waspada. “Kami tetap harus berhati-hati dan jelas bagaimana kami menjaganya hingga kemudian pemain memilih untuk tinggal di sini. Anda tak bisa memaksa orang untuk tetap tinggal di sini.”

“Tugas kami adalah mencoba bekerja sama dan berusaha mewujudkan semua yang kami inginkan. Tentu saja, Kane adalah pemain spesial. Dia sudah seperti pemain legenda AS Roma (Francesco Totti). Hanya beberapa pemain yang bisa bertahan di satu klub sepanjang kariernya dan Kane bisa seperti itu. Tapi dalam sepak bola tak ada yang pasti.”

“Hari ini adalah hari ini dan setelah esok Anda selalu meragukan apa yang akan terjadi. Jadi terpenting adalah sama-sama mencapai kami inginkan,” tandas Pochenttino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *