Prediksi Manchester City vs Bournemouth 23 Desember 2017

Manchester City berambisi untuk terus menjaga jarak dengan para pesaing mereka di klasemen EPL. Untuk itu mereka akan kembali menargetkan kemenangan saat menjamu Bournemouth di Etihad Stadium pada hari Sabtu (23/12) malam nanti.

Seperti yang sudah diketahui, The Citizens telah menunjukan performa yang mengagumkan selama paruh pertama musim 2017/2018. Tim besutan Josep Guardiola itu masih belum sekalipun menelan kekalahan di EPL musim ini, di mana mereka meraih 17 kemenangan dan 1 hasil seri sehingga mereka berdiri kokoh di puncak klasemen EPL dengan raihan 52 poin.

Perolehan poin The Citizens ini memang jauh lebih superior daripada para pesaing mereka. Tercatat mereka masih unggul 11 poin dari Manchester United yang berada di peringkat 2. Namun City tentu tidak ingin lengah, terlebih saat ini mereka sudah mulai memasuki Festive Periode, di mana peluang mereka untuk terpeleset cukup besar. Untuk itu mereka harus terus mendulang poin sebagai langkah antisipasi sekaligus menjaga jarak dengan para pesaing mereka.

Di pertandingan pekan ke 19 ini Manchester City dijadwalkan akan menjamu Bournemouth di Etihad Stadium. Ini adalah pertemuan kedua mereka musim ini, setelah pada bulan Agustus lalu The Citizens berhasil mencuri 3 poin dari Vitality Stadium setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-2.

Sempat tampil menjanjikan, The Cherries saat ini mengalami keterpurukan. Mereka tidak berdaya saat berhadapan dengan sejumlah klub raksasa seperti Manchester United dan Liverpool secara beruntun sehingga saat ini mereka menempati peringkat 16 klasemen sementara EPL, hanya unggul 1 poin dari Newcastle United yang berada di zona degradasi.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, laga ini seharusnya bukan laga yang sulit bagi Manchester City. Hal ini dikarenakan mereka selalu menang di 5 pertemuan terakhir mereka melawan The Cherries, di mana terakhir kali kedua tim bertemu di Etihad Stadium, Manchester City berhasil menang dengan skor telak 4-0. Oleh karenanya mengulangi hasil tersebut seharusnya tidak sulih dicapai oleh The Citizens.

Satu hal yang bisa menjadi kendala bagi The Citizens pada laga ini adalah faktor cedera. Tercatat Benjamin Mendy, John Stones, David Silva, Sergio Aguero dan Eliaquim Mangala kemungkinan besar tidak bisa tampil pada laga ini karena mengalami cedera.

Pep kemungkinan akan menurunkan skema 4-3-3 pada laga ini, di mana Gabriel Jesus akan diapit oleh Leroy Sane dan Raheem Sterling di pucuk serangan The Citizens. Cederanya David Silva membuat Ilkay Gundogan kemungkinan akan kembali starter di lini tengah The Citizens, sementara Vincent Kompany akan menemani Nicolas Otamendi di jantung pertahanan Manchester City.

Di kubu tim tamu, Eddie Howe datang ke kota Manchester dengan kondisi tim yang mengenaskan. Tercatat Adam Federici, Tyrone Mings, Brad Smith, Jermain Defoe, Joshua Kings dan Harry Arter harus absen pada laga ini karena cedera yang mereka derita.

Dengan kondisi tersebut Howe kemungkinan akan menurunkan skema 4-5-1 dengan Callum Wilson sebagai juru gedor mereka pada laga ini, sementara Marc Pugh dan Jordon Ibe akan membantu serangan dari sektor sayap. Di lini tengah, Andrew Surman, Lewis Cook serta Dan Gosling akan bertugas mengatur keseimbangan tim sementara gawang mereka akan dijaga oleh Asmir Begovic.

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson; Delph, Otamendi, Kompany, Walker; Gundogan, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Jesus, Sterling

Bournemouth (4-5-1): Begovic; Daniels, Ake, Cook, Smith; Pugh, Surman, Cook, Gosling, Ibe; Wilson

Statistik Kedua Tim
Head to Head
26/08/17  Bournemouth  1 – 2  Manchester City (EPL)
14/02/17  Bournemouth  0 – 2  Manchester City (EPL)
17/09/16  Manchester City  4 – 0  Bournemouth (EPL)
02/04/16  Bournemouth  0 – 4  Manchester City (EPL)
17/10/15  Manchester City  5 – 1  Bournemouth (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (K-M-M-M-M)
07/12/17  Shakhtar Donetsk  2 – 1  Manchester City (UCL)
10/12/17  Manchester United  1 – 2  Manchester City (UCL)
14/12/17  Swansea City  0 – 4  Manchester City (EPL)
17/12/17  Manchester City  4 – 1  Tottenham Hotspur (EPL)
20/12/17  Leicester City  1 – 1 P  Manchester City (CC)

Lima Pertandingan Terakhir Bournemouth (S-S-K-K-K)
03/12/17  Bournemouth  1 – 1  Southampton (EPL)
09/12/17  Crystal Palace  2 – 2  Bournemouth (EPL)
14/12/17  Manchester United  1 – 0  Bournemouth (EPL)
17/12/17  Bournemouth  0 – 4  Liverpool (EPL)
21/12/17  Chelsea  2 – 1  Bournemouth (CC)

Prediksi Skor
Pertandingan pekan ke 19 EPL ini menjadi laga yang wajib dimenangkan oleh Manchester City. Mereka ingin terus menjaga dominasi mereka di EPL sehingga mereka harus terus mendulang kemenangan demi mengamankan gelar juara di akhir musim.

Seharusnya tidak ada alasan berarti bagi Manchester City untuk tidak memenangkan laga ini. Mereka memiliki komposisi pemain serta momentum yang jauh lebih baik dari tim tamu, sehingga meraih 3 poin di Etihad Stadium nanti seharusnya berjalan mudah.

Bolanet sendiri memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Manchester City dengan skor 3-0. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *