Prinsip yang Bikin Mourinho Tak Ragu Depak Pogba dari MU

Paul Pogba kembali menjadi sorotan. Setelah beberapa waktu lalu menjadi pujaan publik Old Trafford karena tampil sebagai aktor kemenangan di Derby Manchester, namun kini kondisinya kembali terbalik.

Dalam laga melawan West Bromwich Albion, Pogba melempem. Bahkan manajer Jose Mourinho sampai menariknya keluar di tengah laga.

Situasi tersebut pun membangkitkan isu tidak sedap yang sebelumnya sudah ramai beredar. Pogba kemungkinan besar akan didepak.

Diyakini sekarang Pogba sudah membuat Mourinho habis kesabaran. Performanya tidak kunjung stabil.

Hubungan Pogba dan Mourinho pun kembali panas. Sang pemain diketahui semakin tersisih. Dalam 11 laga terakhir, dia sudah tujuh kali menjadi penghuni bangku cadangan dan tidak diberi kesempatan bermain penuh.

Mourinho pun sudah mendiskusikan rencana mendepak Pogba dengan manajemen. Dia tidak ragu dan tidak segan meski sang pemain memiliki banderol harga tinggi, 89 juta poundsterling ketika dibeli dari Juventus dua musim lalu.

Sebagai manajer berpengalaman, Mourinho dari awal memang tidak ingin ada faktor luar yang mempengaruhi setiap keputusannnya di lapangan, termasuk dalam hal memilih pemain. The Special One mengaku punya satu kriteria yang membuatnya akan mati-matian mempertahankan penggawa, yakni performa.

“Saya hanya tahu satu kriteria, yakni cara mereka bermain. Cuma itu cara saya memilih pemain,” kata Mourinho dikutip Daily Mail.

Dalam hal ini Pogba dipercaya akan segera masuk daftar jual MU bersama sejumlah nama besar lain, seperti Matteo Darmian, Daley Blind, Juan Mata, Ander Herrera, dan Anthony Martial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *