PSM Makassar Siap Bersaing Dapatkan Igbonefo

Makassar Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku punya keinginan besar merekrut mantan bek Persipura Jayapura Viktor Igbonefo. Namun dia dihadapkan sejumlah penghalang, termasuk harus bersaing dengan klub Indonesia lainnya.

Robert Rene Alberts mengatakan, Rabu (22/11/2017) PSM bakal terbentur persoalan dana untuk mendapatkan tanda tangan Igbonefo yang kini bermain di Liga Thailand. Selain itu klub berjuluk Juku Eja ini akan bersaing dengan sejumlah tim yang secara keuangan lebih menjanjikan seperti Persib Bandung dan Bali United.

“Victor Igbonefo masuk best eleven di Liga Thailand yang tentu akan membuat harganya melambung. Tetapi sekali lagi kita tidak tahu dia akan kemana, kita tidak punya budget banyak seperti Persib dan Bali United yang juga mengincarnya,” kata Albert di Makassar.

Ia menjelaskan, sebagai seorang pemain profesional tentu meruapakan hal wajar jika memperhatikan nilai kontrak yang disodorkan tim peminatnya.

Namun peluang untuk mendapatkan pemain naturalisasi itu masih terbuka. Sebab meski masih terdaftar di klub asal Thailand, Nakhon Ratchasima namun kontrak Igbonefo juga akan habis pertanggal 30 November 2017.

“Peluang mendatangkan Victor Igbonefo akan dihadang masalah keuangan PSM Makassar. Apalagi dua klub yang punya banyak dana, Persib Bandung dan Bali United juga mengincarnya,” jelasnya.

Mengenai ketertarikannya mendatangkan Igbonefo, diakuinya sudah cukup lama. Makanya dirinya telah merekomendasikan Victor Igbonevo kepada manajemen PSM.

“Kalau kita lihat seperti Spaso, saya dengar dia merapat ke Bali Undited. Itu rumor yang saya dengar. Tapi kalau saya mau merekomendasikan pemain naturalisasi, Viktor Igbonefo. Kalau memang dia mau bermain di PSM,” sebutnya.(Ant)