PSSI Rapat dengan Kemenko PMK, Bahas Apa?

Pertemuan tersebut dilakukan di Ruang Rapat Taskin Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2017). Membahas apa saja?
Rapat tersebut membahas tentang pembuatan Road Map Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional dan penyusunan Tim Kerja Gabungan dari PSSI dan instansi terkait. Dari PSSI, hadir Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.
Ada juga sejumlah pejabat Kemenko PMK, Yesayas Oktavianus (wartawan senior), Sihar Sitorus (Ketua Pokja Percepatan Pembangunan SepakbNasional), dan perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Agama, serta stakeholder terkait lainnya.
Diharapkan pada rapat ini dapat dikumpulkan masukan-masukan produktif dalam K/L dan stakeholders terkait persepakbolaan nasional dalam rangka mendukung percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional, tutur Plt Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, I Nyoman Shuida, dalam sambutannya.
Pertemuan ini semakin memperkuat komitmen PSSI untuk merajut sinergi yang lebih baik dengan pemerintah, dan tidak hanya dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saja. Sebelumnya, PSSI juga telah bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas tentang persepakbolaan nasional.
Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi memberikan 4 langkah kepada PSSI untuk persepakbolaan nasional, yaitu pembinaan pemain usia dini, pembenahan total terhadap sistem dan tata kelola kompetisi sepakbola nasional agar lebih kompetitif dan lebih berkualitas, pembenahan manajemen klub, dan penyiapan infrastruktur stadion atau tempat latihan yang memenuhi syarat.

sports-okezone.com 4d singapore Sumber: Sidomi