PSSI Sempat Bidik Alberto Zaccheroni

Namun, keinginan menggaet pelatih top asal Italia itu sirna karena permintaan gaji yang cukup tinggi. PSSI pun mengalihkan bidikan ke dua pelatih lainnya yakni Luis Fernandez dan Luis Milla.
Sempat ada usulan Alberto Zaccheroni dan ditindaklanjuti tetapi gajinya terlalu mahal. Memang sepadan dengan pengalaman dia di sepak bola Asia, ungkap sumber dari PSSI yang enggan disebut namanya seperti dikutip dari Bola.com.
Alberto Zaccheroni adalah mantan pelatih Venezia, Bologna, Udinese, AC Milan, Lazio, Inter Milan, Torino, Juventus, dan sukses membawa tim nasional Jepang meraih juara Piala Asia 2011. Saat ini, Zaccheroni masih terikat kontrak dengan klub Cina, Beijing Guoan.
Sementara itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyatakan bahwa ada dua kandidat terkuat pelatih yang akan menangani timnas senior sekaligus Timnas Indonesia U22 di SEA Games 2017 nanti, yakni Luis Fernandez (eks pelatih Paris Saint Germain) dan Luis Milla (eks pelatih tim nasional Spanyol usia muda).
Kandidatnya ada dua, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla, kata Edy Rahmayadi di sela Kongres Tahunan PSSI di Bandung beberapa waktu lalu.
Sebenarnya mau kami tetapkan (di kongres), tapi kami masih mempertimbangkan antara dua ini menjadi satu. Alasannya karena kredibilitas mereka. Mereka pernah membawa klub-klub berprestasi dan timnas. Diharapkan mereka bisa membawa Indonesia seperti itu, bebernya.

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Sidomi