Pujian Conte untuk Para Pemain Muda Chelsea

Beberapa pemain muda Chelsea tampil apik saat mengalahkan Everton 21 di babak keempat Piala Liga. Manajer Antonio Conte pun memberi sanjungan.

Menghadapi Everton di Stamford Bridge, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB, Chelsea menang 21 berkat gol Antonio Ruediger dan Willian, yang dibalas Dominic CalvertLewin. The Blues pun lolos ke perempat final.

Di laga itu, Conte menurunkan pemain muda seperti Charly Musonda, Kenedy dan Ethan Ampadu turun sejak awal. Sementara sisanya adalah pemain cadangan seperti Davide Zappacosta, Willy Caballero, Michy Batshuayi, serta Danny Drinkwater yang menjalani debutnya.

Para pemain muda Chelsea itu tampil bagus. Kenedy tampil eksplosif di posisi wing back, Ampadu solid di lini tengah, sementara Musonda beberapa kali bisa menebar ancaman ke pertahanan Everton.

Gol pertama Chelsea bahkan berawal dari umpan terukur Musonda yang bisa disundul Ruediger. Conte pun begitu puas melihat penampilan pemain mudanya, terlebih mengetahui lawannya adalah Everton yang selalu menyulitkan.

“Penampilan kami sangat bagus, khususnya di babak pertama ketika kami menciptakan peluang mencetak gol. Di babak kedua, kami sedikit kesulitan, tapi itu wajar saat menghadapi Everton,” Conte mengatakan dilansir Standard.

“Mereka tim yang bagus dan baru saja mengganti pelatihnya dan biasanya ini menjadi laga di mana para pemain ingin memberi banyak kontribusi. Untuk alasan itu, laga ini cukup berbahaya buat kami, tapi saya senang.”

“Tapi saya sangat senang. Ada banyak hal positif dari penampilan pemain muda. Charly Musonda, Kenedy, dan Ethan Ampadu, mereka semua bermain sangat bagus. Penting untuk memberi mereka kepercayaan dan saya senang mendapat respons yang bagus, yang memang saya tunggutunggu.”

“Kabar bagus lainnya adalah senang bisa melihat Danny Drinkwater untuk pertama kalinya,” Conte menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *