Pulang ke Brasil, Jacksen Tiago Cari Pemain Baru

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago akan mencari pemain baru untuk melengkapi skuatnya demi bersaing di Liga 1 pada musim depan. Jacksen kemungkinan akan bertemu dengan pemain incarannya di Brasil.

Liga 1 2018 diprediksi baru bakal dimulai pada Februari tahun depan. Akan tetapi, gaung bursa transfer sudah ramai sejak musim 2017 berakhir.

Barito Putera sejauh ini menjadi salah satu klub yang belum memiliki pergerakan berarti di bursa transfer. Meski begitu, Jacksen mengaku pihaknya sudah menemukan kandidat-kandidat pemain anyar dan tinggal menunggu proses pengumuman yang akan dilakukan pada awal Januari 2018.

“Sejauh ini, aktivitas transfer di Barito Putera sangat lancar, tetapi sunyi. Ibarat lautan, atasnya tenang akan tetapi tidak dengan bawahnya. Kami masih kekurangan tiga pemain lagi yaitu kiper, gelandang, dan penyerang. Skuat kami sudah siap 95 persen,” kata Jacksen kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Jacksen akan bertolak ke negara asalnya Brasil pada Jumat (8/12/2017) malam WIB. Mantan pemain yang namanya melesat di Persebaya Surabaya itu mengaku akan merayakan Natal dan Tahun Baru di negara asalnya dan diyakini sekaligus bertemu pemain yang akan direkrut ke Barito Putera.

“(Kandidatnya) semua sudah jelas. Tinggal ketok palu saja. Untuk namanya sabar yah, nanti 3 Januari 2018 akan kami kasih tahu. Pilihan utamanya adalah pemain Brasil, apakah itu penyerang maupun posisi yang lain. Inisialnya? Mr X,” ucap Jacksen yang disambut gelak tawa wartawan.

Barito Putera di bawah asuhan Jacksen Tiago diprediksi tak banyak melakukan bongkar pasang pemain untuk menyambut Liga 1 2018. Seperti diketahui, klub yang bermarkas di Stadion 17 Mei itu baru saja memberi perpanjangan kontrak terhadap 11 pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *