Punya Mkhitaryan dan Mata, MU Tak Butuh Ozil

Dalam beberapa pekan terakhir, beredar kabar bahwa Mesut Ozil akan meninggalkan Arsenal demi bergabung ke Manchester United (MU). Peluangnya cukup terbuka karena Ozil dilaporkan sudah tak kerasan di Arsenal.

Laporan yang beredar menyebut Ozil akan menjadi pemain MU pada bursa transfer Januari 2018. Ozil disebut mulai gerah dengan komitmen Arsenal yang dinilai sangat pelit dalam membangun skuat untuk menantang gelar.

Bahkan, pelatih Arsenal, Arsene Wenger pun sudah ikut angkat bicara mengenai rumor tersebut. Kini, giliran Mikael Silvestre, mantan bek MU dan Arsenal, yang berkomentar. Menurutnya, MU tak butuh pemain seperti Ozil.

“Jika Anda memasukkan pemain ke dalam kategori, saya akan memasukkan (Henrikh) Mkhitaryan dan (Juan) Mata. Jadi Anda sudah memiliki dua pemain seperti ini. Teknis, visi yang bagus, playmaker tepat, jadi mengapa Anda harus memasukkan yang lain? Anda tak perlu menimbun pemain seperti ini,” kata Silvestre, dilansir Manchester Evening News.

Tak hanya itu, Silvestre juga memberikan penilaian soal penampilan Ozil. Jika memang ingin mencuri perhatian Jose Mourinho, pemain asal Jerman itu harus berusaha tampil lebih baik dari saat ini.

“Saya pikir ia harus mengubah sikapnya. Saat tim kehilangan bola, pelatih ingin Anda bereaksi secepat mungkin. Jadilah orang itu untuk menghalangi atau mencoba menghentikan lawan Anda,” tegas Silvestre.

Di sisi lain, jika memang serius, kans MU untuk membajak Ozil dari Arsenal cukup besar. Arsenal pun tak punya pilihan selain menjualnya pada Januari 2018. Itu karena kontrak Ozil akan berakhir pada Juni 2018.