Putus Asa Cedera Tak Kunjung Pulih, Eks Bek Liverpool Pensiun

Mantan bek kiri Liverpool, Jose Enrique, memutuskan pensiun pada usia 31 tahun. Keputusan itu ia ambil setelah mengalami frustrasi akibat cedera yang tidak kunjung membaik.

“Saya tidak bisa bermain tanpa menjalani pengobatan. Bahkan, saya sulit untuk berlatih sekalipun. Situasi itu membuat saya putus asa. Terkadang, saya pusing ketika berlatih karena menggunakan banyak obat,” kata Enrique, seperti dilansir Sky Sports.

“Lutut saya selalu bengkak seperti bola setelah melakoni berbagai pertandingan. Saya hampir tidak bisa berjalan selama tiga hari. Pada awalnya, masalah itu akan menimpa saya hanya selama tiga bulan, tetapi berubah menjadi dua tahun,” tutur Enrique.

“Saya mengunjungi lima dokter di Inggris. Namun, mereka tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut. Situasi itu membuat saya terluka. Sering kali para dokter mengatakan saya hanya mengalami masalah psikologis,” ujar Enrique.

Jose Enrique sempat menjadi andalan ketika merapat ke Liverpool pada awal musim 20112012. Namun, kariernya perlahan meredup karena menderita berbagai cedera.

Cedera lutut adalah masalah terberat Jose Enrique semasa membela Liverpool atau sepanjang kariernya. Dia harus menjalani proses pemulihan selama 240 hari, dan absen dalam 30 laga Liverpool di berbagai kompetisi.

Sayangnya, performa Jose Enrique tidak kunjung membaik karena kembali diterpa berbagai cedera. Manajemen Liverpool pun memutuskan tidak memperpanjang kontrak Enrique yang berakhir musim 20152016.

Setelah masa baktinya di berakhir, Jose Enrique direkrut Real Zaragoza per 7 September 2016. Namun, kondisi tubuh yang semakin memburuk membuat Enrique gantung sepatu semusim berselang.