Ramos Bidik Rekor Penampilan Casillas

Sergio Ramos akan menjalani laga ke-150 bersama tim nasional Spanyol. Dia berambisi memecahkan rekor penampilan terbanyak milik Iker Casillas.

Casillas saat ini tercatat sebagai pemegang caps terbanyak di timnas Spanyol dengan 167 penampilan. Catatan tersebut tampaknya tidak akan bertambah mengingat sang kiper sudah tak lagi di panggil ke timnas setelah terakhir main melawan Italia di 16 besar Piala Eropa 2016.

Ramos menjadi pemain yang paling mendekati caps milik Casillas. Bek Real Madrid itu akan memainkan laga ke-150 melawan Jerman di Esprit Arena dalam pertandingan uji coba, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB.

Mengingat usianya yang masih 31 tahun, Ramos masih punya peluang untuk melampaui catatan Casillas.

“Sebenarnya itu (bermain melawan juara dunia Jerman untuk penampilan ke-150) adalah momen spesial. Tidak ada yang lebih indah dibandingkan dengan tampil untuk mewakili negara saya,” kata Ramos seperti dikutip Soccerway.

“Selama saya mempertahankan semangat kemenangan ini, saya akan terus mewakili tim ini ketika mereka memanggil saya. Saya ingin menjadi pemain yang paling sering memakai kaus ini, tetapi itu tidak akan mudah,” sambungnya.

Ramos mulai berseragam timnas Spanyol pada 2005. Bek sekaligus kapten Real Madrid itu telah membantu Spanyol meraih dua juara Eropa 2008 dan 2012 serta sekali Piala Dunia pada 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *