Reaksi Bek Real Madrid usai Derbi Madrid

Bek Real Madrid, Daniel Carvajal, menyesali hasil imbang 00 yang diraih Los Blancos saat menghadapi Atletico Madrid pada jornada ke12 di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (18/11/2017) atau Minggu (19/11/2017) dini hari WIB. Menurut pemain asal Spanyol tersebut, Real Madrid seharusnya tak boleh membuang kesempatan meraih poin maksimal.

“Saya merasa kesal dan marah kerena kami gagal meraih kemenangan dan kehilangan dua poin,” ujar Carvajal dikutip dari Marca, Minggu (19/11/2017).

“Atletico Madrid bermain sangat hebat kali ini. Mereka merupakan lawan dengan pertahanan yang sangat kuat,” sambung pemain berusia 25 tahun tersebut.

Selain meraih hasil kurang memuaskan, Los Blancos juga merugi karena Sergio Ramos harus ditarik keluar di tengah pertandingan karena mengalami parah tulang hidung.

Di sisi lain, pertandingan menghadapi Atletico Madrid menjadi momen kembalinya Carvajal ke lapangan setelah lama absen. Carvajal sempat menjalani perawatan karena mengalami masalah pada jantungnya.

“Saya merasa sangat baik dan kuat bisa kembali membela Real Madrid. Kembali ke lapangan setelah mengalami cedera memang menjadi alasan untuk bahagia,” tutur Carvajal.

Sebagai seseorang yang lebih banyak melakukan kegiatan di luar ruangan, tentu olahragawan akan banyak terpapar sinar matahari, debu, dan polusi yang dapat merusak kulitnya. Karena itu, melakukan perawatan tubuh bagi seorang atlet menjadi wajib hukumnya.

Terlebih lagi, sering kali seorang olahragawan juga dituntut untuk tampil di depan umum dan di acara resmi yang mengharuskan mereka bertemu orang banyak. Fans mereka pun tak sedikit. Dengan begitu, seorang atlet perlu selalu tampil bersih dan menawan laiknya selebritas.

Untuk mendukung penampilan olahragawan agar selalu tampil menawan, ada empat produk yang wajib mereka miliki.

1. Sun block

Saat sedang latihan atau bertanding, atlet akan terpapar sinar matahari dalam rentang waktu yang cukup lama. Jika tak dilindungi dengan sun block, kulit mereka jadi rentan terkena penyakit kulit, seperti penuaan kulit lebih dini, warna kulit tidak merata, dan kanker kulit. Karena itu, sebaiknya olahragawan menggunakan sun block dengan SPF minimal 50, sehingga waktu perlindungannya lebih lama.

2. Minuman aloe vera

Produk perawatan kulit tak selalu berupa krim atau obat, minuman alami seperti aloe vera atau lidah buaya juga bisa melindungi kulit sama maksimalnya. Aloe vera banyak mengandung vitamin C dan B, serta elektrolit, sehingga mampu menjaga hidrasi dan kelembapan kulit. Kandungan asam aminonya juga dapat melawan inflamasi dan bakteri.

3. Body lotion

Kulit olahragawan kerap terkena gesekan dan paparan berbagai elemen, seperi sinar matahari dan polusi. Karena itu, hidrasi kulit mereka sangat penting untuk dijaga agar elastisitas dan kecerahannya tetap terjaga. Salah satu produk yang bisa membantu hal ini adalah body lotion. Biasanya body lotion dilengkapi dengan serum dan vitamin B mampu melembapkan kulit. Body lotion sebaiknya digunakan setiap hari setelah mandi.

4. Sabun cuci muka

Keringat dan polusi yang menempel di wajah banyak memiliki efek negatif, di antaranya kulit wajah jadi kusam, berminyak, kering, dan timbul jerawat. Karena itu, setiap habis berolahraga atau saat mandi, para olahragawan wajib mencuci mukanya dengan sabun khusus muka.

Walapun begitu, sabun muka yang dipilih sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit, apakah kering atau berminyak. Sebab, kalau salah pilih, manfaat sabun muka yang seharusnya jadi tidak terasa.

Untuk masalah minyak berlebih, jerawat dan kulit kusam, Anda bisa coba menggunakan sabun muka cari, Liquid Facial Foam dari NIVEA MEN. Liquid Facial Foam memiliki manfaat yang lebih baik untuk kulit wajah dibandingkan facial foam biasa. Karena bentuknya yang cair maka bisa lebih mudah masuk sampai ke lapisan poripori terdalam untuk mengangkat minyak berlebih.

Sabun muka cair NIVEA MEN terdiri dari tiga produk untuk jenis kulit yang berbedabeda. Persamaan di antara ketiganya adalah bentuknya yang cair sehingga mudah masuk hingga ke lapisan pori terdalam untuk mengangkat minyak berlebih dan kotoran.

Pertama, ada Oil Attack Plus Bright untuk pria dengan wajah berminyak. Produk ini mampu membuat kulit wajah dan poripori bersih dari minyak dan kotoran. Wajah akan terbebas dari minyak berlebih hingga delapan jam tanpa membuatnya kering.

Produk yang kedua adalah acne protect. Produk ini ditujukan untuk pria dengan wajah berminyak dan berjerawat. Bentuknya yang cair bisa masuk hingga ke lapisan pori terdalam untuk mengangkat minyak dan bakteri penyebab jerawat.

Terakhir, NIVEA MEN Max Bright untuk pria yang memiliki wajah kusam dan berminyak. Produk ini bermanfaat membuat kulit wajah bebas dari minyak dan kekusaman karena ia mencerahkan wajah dari dalam. Dengan begitu, wajah tampak lebih cerah sepanjang hari dalam satu kali cuci muka.

Tak hanya untuk para olahragawan, sabun muka ini juga cocok untuk kulit wajah pria Indonesia. Musim tropis di Indonesia membuat warganya kerap terpapar sinar matahari, kotoran, minyak, dan keringat. Pilih produk NIVEA MEN sekarang juga untuk perawatan kulit Anda. www.niveamen.co.id