Real Madrid dan Liverpool ke Perempat Final

Real Madrid dan Liverpool memastikan diri melaju ke perempat final Liga Champions setelah berhasil melewati adangan lawan-lawannya, Selasa (6/3) atau Rabu dini hari WIB.

Real Madrid yang tampil sebagai tim tamu meraih kemenangan 2-1 saat memainkan leg kedua di kandang Paris Saint Germain (PSG). Tim asuhan Zinedine Zidane ini pun melaju ke delapan besar dengan kemenangan agregat 5-2. Saat berduel di Santiago Bernabeu, dua pekan lalu, Real Madrid juga memetik kemenangan 3-1.

Meski bermain di kandang lawan, Los Merengues mampu unggul lebih dulu melalui aksi Cristiano Ronaldo saat pertandingan memasuki menit ke-51. PSG harus bermain dengan 10 orang sejak ke-66 lantaran gelandang andalan mereka Marco Verratti diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua.

Tampil dengan 10 pemain membuat PSG kian kesulitan, apalagi mereka juga tak bisa menurunkan pemain termahal di dunia, Neimar yang mengalami cedera dan harus absen tiga bulan.

Namun PSG masih sempat mencetak gol yang menyamakan skor setelah Edinson Cavani menjebol gawang tim tamu yang dijaga Keylor Navas pada menit ke-71. Striker Uruguay ini mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Javier Pastore. Real Madrid memastikan kemenangan lewat aksi Casemiro, 10 menit menjelang laga usai.

Sementara di Inggris, hasil imbang tanpa gol yang diraih Liverpool saat menjamu FC Porto sudah cukup membawa skuat asuhan Juergen Klopp itu lolos ke putaran selanjutnya. “The Reds” berhak tampil di perempat final berkat keunggulan agregat 5-0.

Dalam laga pertama di kandang Porto, Liverpool memang tampil perkasa dengan mengempaskan tuan rumah 5-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *