Real Madrid Menang, Isco Dipuji Zidane

Selain Critiano Ronaldo, Isco juga tampil menawan saat Real Madrid mengalahkan Juventus 3-0 di Turin dalam laga pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu dinihari WIB, 4 April 2018.

Ronaldo memborong dua gol di laga itu. Gol pertamanya tercipta dari umpan Isco.

Bagi Isco tampilan di laga ini menjadi sebuah pembuktian. Musim ini ia kerap terpinggirkan di laga-laga penting. Ia membetot perhatian setelah tampil cemerlang untuk Timnas Spanyol, dalam dua laga uji coba dalam dua pekan terakhir, menyatakan tak mendapat kepercayaan seperti di timnas saat berlaga di Real Madrid.

Pelatih Zinedine Zidane tampaknya mendengar keluhannya. Setelah absen di laga Las Palmas karena cedera, Isco menjadi starter saat berlaga di kandang Juventus. Tak hanya memberi assist, gelandang ini juga tampil solid dan mampu melakukan dengan sempurna 57 operan yang dilakukannya.

Zidane pun memujinya sesuai laga itu. “Ia menunjukkan tampilan sangat bagus, bermain apik antar-lini, menutup (Rodrigo) Bentancur,” kata dia.

Zidane menilai Isco berperan besar di lini tengah. “Ia membuka ruang dan memberi umpan untuk gol pertama,” kata dia. “Kami berharap semua orang berkontribusi seperti dia dan ia akan terus menjadi pemain penting bagi kami.”

Dalam laga di Turin, Real Madrid mendapat satu gol lain dari Marcelo. Dengan keunggulan tiga gol mereka sangat difavoritkan untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *