Real Madrid Punya Kans Besar Taklukkan Gremio

Real Madrid bertemu Gremio pada laga final Piala Dunia Antarklub 2017, Sabtu (16/12/2017). Pada pertandingan yang akan berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi tersebut, Real Madrid memiliki modal tradisi yang kuat.

Hal itu pula yang membuat Real Madrid percaya diri bisa mengangkat trofi juara dunia tersebut. Real Madrid melangkah ke babak final setelah menundukkan Al Jazira dengan skor 2-1.

Menurut Marca.com, Kamis (14/12/2017), Real Madrid memiliki ‘senjata tradisi’ yang bisa menjadi modal menekuk Gremio. Senjata tersebut adalah catatan selalu menang setiap kali bertemu berlaga di final yang berada di luar Spanyol, sejak tahun 2000.

Pada 29 November 2000, Real Madrid kalah 1-2 dari wakil Argentina, Boca Juniors dengan skor 2-1, saat Piala Dunia Antarklub berlangsung di Tokyo, Jepang. Namun, setelah itu, Real Madrid selalu menang pada 11 laga final kala bersua ‘tim asing’ di luar Spanyol.

Beberapa tim yang pernah ditekuk Real Madrid antara lain Bayern Leverkusen, Juventus dan Atletico Madrid (dua kali). Tiga klub tersebut takluk dari Real Madrid di arena Liga Champions.

Selain itu, Real Madrid berhasil menekuk Feyenoord Rotterdam, Manchester United dan Sevilla (dua kali), di pentas Piala Super Eropa. Pada laga final Piala Dunia Antarklub, Real Madrid menekuk Olimpia, San Lorenzo dan Kashima Antlers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *