Real Madrid Punya Modal Berharga untuk Taklukkan Gremio

Real Madrid memiliki catatan impresif menjelang pertemuan melawan Gremio pada pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2017, di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Minggu (17/12/2017).

Catatan tersebut mengacu terhadap performa Real Madrid jika tampil pada final di luar Spanyol. Dalam situasi tersebut, skuat Los Blancos belum pernah terkalahkan sejak 2000.

Ketika itu, Real Madrid takluk 1-2 dari Boca Juniors pada ajang Piala Toyota, di Tokyo, Jepang, 29 November 2000. Semenjak itu, Real Madrid tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan final di luar Spanyol.

Di ajang final Liga Champions, Real Madrid mengalahkan Bayern Leverkusen, Juventus, dan Atletico Madrid (dua kali). Pada Piala Super Eropa, Los Galacticos menekuk Feyenoord, Manchester United, Sevilla (dua kali).

Real Madrid melangkah ke final Piala Dunia Antarklub 2017 setelah menyingkirkan Al Jazira pada semifinal. Real Madrid menang 2-1 berkat gol Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Gremio mengalahkan wakil Meksiko, Pachuca, 1-0, lewat babak perpanjangan. Sebelumnya, kedua tim bermain 0-0 selama 90 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *