Real Madrid Takluk dari Tottenham Hotspur

Real Madrid menyerah 13 dari Tottenham Hotspur pada matchday keempat Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (1/11/2017).

Kekalahan ini membuat Real Madrid tetap mengumpulkan tujuh poin dari empat laga. Los Blancos terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang memuncaki klasemen.

Adapun bagi Tottenham Hotspur, hasil ini membawa mereka lolos ke babak 16 besar. Dengan dua laga tersisa, Tottenham Hotspur minimal bakal menduduki posisi dua teratas karena Borussia Dortmund yang menduduki posisi ketiga baru mengemas dua poin.

Tottenham Hotspur turun dengan kekuatan terbaik. Harry Kane yang baru pulih dari cedera langsung bermain sejak menit pertama.

Adapun Real Madrid menurunkan duet Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan. Duet tersebut ditopang Isco sebagai gelandang serang.

Namun, serangan Tottenham Hotspur terbukti lebih tajam ketimbang Real Madrid. Pada menit ke27, Dele Alli membuka skor pertandingan setelah memanfaatkan umpan Kieran Trippier.

Gol tuan rumah gagal dibalas Real Madrid sepanjang babak pertama. Los Merengues tertinggal 01 dari The Lilywhites pada paruh pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, Real Madrid mencoba mengembangkan variasi serangan. Akan tetapi, lini depan pasukan Zinedine Zidane tampil buruk karena gagal memaksimalkan beberapa peluang yang ada.

Tottenham Hotspur justru mampu menggandakan skor pada menit ke56. Tembakan Alli sempat mengenai Sergio Ramos yang membuat kiper Kiko Casilla terkecoh. Bola meluncur mulus ke gawang Real Madrid.

Real Madrid semakin tertekan setelah tertinggal dua gol. Bahkan, Tottenham Hotspur kembali mencetak gol ketiga dalam pertandingan tersebut pada menit ke65.

Dari sebuah serangan balik, umpan Kane mengarah tepat kepada Christian Eriksen yang tinggal berhadapan dengan Casilla. Eriksen melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di gawang Real Madrid untuk mengubah skor menjadi 30.

Real Madrid akhirnya bisa memperoleh gol hiburan. Pada menit ke81, Cristiano Ronaldo mencetak gol setelah memanfaatkan sebuah kemelut di depan gawang Hugo Lloris.

Akan tetapi, aksi kapten tim nasional Portugal itu menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut. Tottenham Hotspur 31 atas Real Madrid.