Rekor Manchester City sebagai Juara Paruh Musim Liga Inggris

Manchester City menyegel status sebagai juara paruh musim Liga Inggris 2017/2018 setelah menghancurkan AFC Bournemouth dengan skor 4-0 di Etihad Stadium, Sabtu (23/12). Status tersebut semakin terasa spesial lantaran tim polesan Pep Guardiola sukses mencetak catatan apik sebagai tim tak terkalahkan di kompetisi domestik.

Pada pertandingan pekan 19 Liga Inggris, keempat gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero (27?, 79?), Raheem Sterling (53?), dan Danilo (85?). Kemenangan 4-0 ini berarti tim asuhan Guardiola telah memenangkan 17 pertandingan Liga Inggris secara berturut-turut, memperbaiki rekornya di Barcelona di mana ia memenangkan 16 pertandingan berturut-turut La Liga.

Guardiola hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyamai rekor pribadinya sewaktu masih menangani Bayern Muenchen di Bundesliga dengan 19 kali menang pada bulan Oktober 2013 hingga Maret 2014. Terlepas dari catatan apik sang pelatih, City saat ini tak bergerak dari posisi teratas di klasemen sementara dengan raihan 55 poin.

City unggul 13 angka dari tim sekotanya Manchester United. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah Liga Inggris bahwa dua tim papan atas terpaut 13 poin pada Hari Natal.

Hasil positif yang diraih City membuat mereka resmi menutup paruh pertama Liga Primer Inggris dengan status tanpa terkalahkan. Selain itu, City menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang berhasil mencetak 100 gol dalam setahun.

“Saya sangat senang bisa mencapai 101 gol. Saya berharap bisa mencetak gol dengan cara seperti itu,” jelas Aguero, yang berhasil mencetak gol ke-100 di Etihad Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *