Reli Kemenangan Terhenti, ManCity Fokus Tantang Watford

Rentetan kemenangan Manchester City baru saja terhenti. Setelah meraih 18 kemenangan beruntun, The Citizens harus puas bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu 31 Desember 2017.

Hasil ini membuat manajer ManCity, Pep Guardiola, gagal menyamai rekornya di Bayern Munich, saat meraih 19 kemenangan beruntun di musim 2013-14. Meskipun demikian, Guardiola memilih fokus untuk laga selanjutnya melawan Watford di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB, 3 Januari 2018.

“Kami masih berada dalam posisi yang bagus. Saya sudah bilang berkali-kali kepada para pemain, agar tidak berpikir mengenai gelar juara. Kami harus fokus pada pertandingan selanjutnya, dan apa yang harus kami lakukan melawan Watford,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Kami hanya perlu fokus pada apa yang harus kami lakukan. Kami harus memperbaiki kesalahan kami dari hasil imbang saat melawan Palace. Dan di akhir musim, kami akan lihat apa yang terjadi,” tegas manajer asal Spanyol ini.

Guardiola juga meminta agar ManCity terus menunjukkan karakter yang kuat. Baginya, klub besar harus melupakan pertandingan sebelumnya dan fokus berpikir mengenai laga selanjutnya.

ManCity saat ini masih bercokol di puncak klasemen Premier League dengan 59 poin dari 21 pertandingan. Mereka unggul 12 poin dari Manchester United yang berada di posisi dua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *