RESMI : David Moyes Gantikan Slaven Bilic

Hanya beberapa hari setelah mengumumkan pemecatan Slaven Bilic, manajemen West Ham United secara resmi mengumumkan telah menunjuk David Moyes sebagai pelatih baru. Bilic harus menerima pil pahit di depak sebagai juru taktik menyusul kekalahan 14 dari Liverpool dalam lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris. (Baca juga RESMI: West Ham United Pecat Slaven Bilic)

Moyes yang sempat menukangi Manchester United, kemungkinan akan dikontrak sampai akhir musim ini. Pelatih asal Skotlandia itu sebelumnya memang mengatakan jika tertarik untuk menjadi pelatih lagi di Liga Inggris. (Baca juga : David Moyes Tunggu Panggilan West Ham)

Kesempatan itu akhirnya datang juga. “Rasanya enak berada di sini. West Ham adalah klub besar. Ke mana pun Anda pergi mereka selalu dikenal. Saya sangat beruntung karena saya telah menangani beberapa klub hebat. Dan saya beberapa kali mendapatkan kesempatan ini,” ujar Moyes seperti dikutip lama resmi klub, Selasa (7/11/2017).

“Tapi, saya menginginkan pekerjaan yang akan memberikan saya kesuksesan. Saya ingin dukungan fans, klub besar dan West Ham melengkapi keinginan itu,” sambungnya.

Moyes mengaku sudah tak sabar untuk mulai bekerja. “Saya ingin segera memulai, karena kami sudah ada di musim ini dan harus segera bangun, berlari secepatnya untuk menyelesaikan pekerjaan.”

Buat Moyes ini merupakan tantangan berat setelah sebelumnya ia juga sempat diharapkan bisa membangun kebangkitan Manchester United sepeninggal Sir Alex Ferguson. Tapi, Moyes gagal dan langsung digantikan Louis van Gaal.

Selanjutnya, Moyes hijrah ke La Liga Spanyol untuk menukangi Real Sociedad. Hanya bertahan setahun dan Moyes kembali bekerja di Liga Inggris bersama Sunderland. Sial buat Moyes, di Sunderland pun ia dianggap gagal setelah klub tersebut tenggelam di dasar klasemen musim lalu.