Revisi Terbaru Jadwal 8 Besar Liga 2 2017

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi akhirnya merilis jadwal resmi pertandingan babak 8 besar Liga 2 2017. Ada beberapa revisi jadwal yang mereka lakukan.

Pertandinganpertandingan sarat tekanan di babak 8 Liga 2 2017 akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang). Selain itu akan ada satu pertandingan yang digelar di Stadion Singaperbangsa (Karawang).

Grup X yang terdiri dari Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra, dan Martapura FC akan bermain lebih dulu mulai 9 November 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Sementara itu, Grup Y, yang terdiri dari PSIS Semarang, PSPS Riau, PSMP Mojokerto, dan Persebaya Surabaya, akan memulai kiprah mereka di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 10 November 2017.

Persis Solo vs Martapura FC akan menjadi pertandingan pertama babak 8 besar Liga 2 2017 yang akan digelar pada Kamis (9/11/2017) jam 15.00 WIB. Pertandingan ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh TvOne.

Setelah itu, PSMS Medan kontra Kalteng Putra juga akan digelar di hari dan tempat yang sama dengan jam 18.30 WIB. Pertandingan ini rencananya juga disiarkan melalui layar kaca.

Setelah itu, pertandingan pertama Grup Y akan menyajikan laga menarik antara PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya. Laga panas itu digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (10/11/2017), dan disiarkan langsung di televisi. PSPS Riau kontra PSMP Mojokerto akan menjadi laga kedua yang digelar di Stadion Wibawa Mukti pada hari yang sama.

Namun, perubahan jadwal terjadi di pertandingan kedua setiap grup. Grup X yang awalnya akan bertanding pada Minggu (12/11/2017) harus bergeser satu hari menjadi Senin yang akhirnya menggeser hari pertandingan mundur satu hari dari jadwal semula. Perubahan itu tak lepas dari sudah digunakannya Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, untuk menggelar laga terakhir Liga 1 antara Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta.

Sementara itu, untuk laga terakhir setiap grup akan digelar bersamaan. Namun, di Grup X akan kembali terjadi perubahan mengingat laga yang digelar pada 16 November itu bertepatan dengan rencana PSSI membuat laga uji coba Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Persis Solo vs PSMS Medan dan Kalteng Putra vs Martapura FC yang akhirnya digelar pada Kamis (16/11/2017) akan samasama dimulai pada jam 15.00 WIB.

Persis Solo vs PSMS Medan akan tetap bermain di Stadion Patriot, sementara Kalteng Putra vs Martapura FC harus pindah ke Stadion Singaperbangsa, Karawang, karena tak bisa menggunakan Stadion Wibawa Mukti yang digunakan untuk laga uji coba Timnas Indonesia.

Begitu pula pertandingan terakhir di Grup Y Liga 2 2017. PSIS Semarang vs PSPS Riau akan bertanding bersamaan dengan PSMP Mojokerto vs Persebaya Surabaya pada Jumat (17/11/2017). Untuk grup ini yang akan berpindah stadion ke Patriot Candrabhaga, Bekasi, adalah laga antara PSIS Semarang kontra PSPS Riau.