Romelu Lukaku Mulai Kesal dengan Kritikan

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, merasa kesal dengan kritikan yang kerap diterimanya. Lukaku menegaskan telah mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya buat MU.

Bomber timnas Belgia tersebut tampil impresif ketika baru merapat ke Manchester United pada musim 2017-2018. Total tujuh gol dari tujuh pertandingan awal Premier League mampu dikoleksi Lukaku.

Akan tetapi, mantan pemain Everton itu mengalami degradasi performa dan kerap tampil tak konsisten. Situasi itu lantas berimbas pada keran gol sang pemain. Sejumlah pihak lantas menghujaninya dengan berbagai kritikan.

Namun, Lukaku perlahan kembali tampil moncer. Dia turut berkontribusi membantu Manchester United menang 2-1 atas Chelsea, di Stadion Old Trafford, Minggu (25/2/2018). Romelu Lukaku menorehkan satu gol dan satu assist.

“Saya telah lama bermain sepak bola. Saya mulai memasuki level profesional ketika masih berusia 16 tahun. Setiap tahunnya, orang-orang menuntut saya mendulang 20 gol. Saya telah melakukannya selama 10 tahun terakhir. Jadi, saya mengira telah membuktikan diri,” kata Lukaku.

“Anda mengharapkan sedikit rasa hormat. Namun, itulah dunia sepak bola. Saya sejujurnya tidak mendengarkan para pengkritik. Saya hanya ingin berkembang dan menunjukkan kepada semua orang mengenai apa yang bisa saya lakukan di atas lapangan,” ujar Lukaku.

Hingga saat ini, Romelu Lukaku telah mendulang 22 gol dan tujuh assist dari 40 pertandingan di berbagai kompetisi. Sosok 24 tahun itu pun masih terikat kontrak bersama Manchester United hingga Juni 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *