Ronaldinho Berharap Kapten MU Bertahan di Eropa

Ronaldinho angkat bicara mengenai status Wayne Rooney di Manchester United (MU). Duta besar Barcelona itu berharap Rooney tidak terburu-buru pergi ke Tiongkok.
Alih-alih ke Negeri Tirai Bambu, Ronaldinho menyarankan Rooney agar menguji diri di liga yang masih kompetitif. “Bukan bermaksud meremehkan Tiongkok, tapi saya enggan melihat Rooney bermain di sana sekarang. Mungkin 2-3 tahun lagi,” ujar Ronaldinho, dikutip Fox Latin America.

“Jika waktunya di MU habis, maka mungkin dia perlu mengakhirinya. Tapi Rooney masih memiliki peran penting di dunia sepak bola. Saya yakin ada klub top di Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, atau Prancis menginginkannya,” sambung pemain asal Brasil tersebut.
Spekulasi kepergian Rooney dari Old Trafford beredar kencang dalam sepekan belakangan. Namun, pemain berusia 31 tahun tersebut memutuskan menetap di MU setidaknya hingga akhir musim.
“Rooney adalah salah satu pemain yang saya hormati dalam satu dekade terakhir. Dia punya kemampuan luar biasa. Saya mau melihatnya bermain di liga yang akan menguji kapasitasnya,” tutur Ronaldinho.
Berkurangnya waktu bermain menjadi alasan mengapa Rooney berniat hengkang. Musim ini dia hanya memperkuat MU di 29 pertandingan, lebih banyak sebagai pengganti.

sports-okezone.com hongkong togel Sumber: Liputan6