Ronaldo Akan Absen Saat Real Madrid Sambangi Las Palmas

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kemungkinan akan absen saat timnya memainkan pertandingan Liga Spanyol di markas Las Palmas, Sabtu, 31 Maret 2018. Pemain asa Portugal itu memilih tak bermain dan memulihkan diri agar tetap bugar untuk pertandingan legpertama perempat final Liga Champions melawan Juventus pada Selasa, 3 April 2018.

Penampilan Ronaldo telah membaik setelah start yang lambat pada musim ini. Ia telah mengemas 18 gol di liga pada 2018, empat di antaranya saat timnya menang 6-3 atas Girona pada laga terakhir Real.

Ia saat ini baru kembali dari membela timnas Portugal. Ia mencetak dua gol saat Portugal menang 2-1 atas Mesir pada 21 Maret dan menjadi pemain inti saat Portugal kalah 0-3 oleh Belanda pada Senin lalu.

Harian Spanyol, Marca, melaporkan Ronaldo telah bersepakat dengan pelatih Zinedine Zidane untuk tinggal di Madrid saat rekan-rekan setimnya melakukan perjalanan dua setengah jam ke Kepulauan Canary.

Absennya Ronaldo akan menjadi tantangan besar bagi Madrid. Pemain 33 tahun itu telah menjadi pemain inti dan mengemas gol pada delapan pertandingan Real di Liga Champions musim ini dan merupakan pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut dengan 12 gol.

Seperti musim lalu, ia telah dibujuk untuk melewatkan beberapa pertandingan liga, khususnya pada laga tandang. Ia, antara lain, diistirahatkan saat Real menang 2-1 di markas Leganes dan kalah 0-1 di markas Espanyol pada Februari lalu. Ronaldo tidak tampil sama sekali dalam enam pertandingan timnya di Piala Raja.

Kini, jurus simpan tenaga itu kembali diterapkan menjelang laga penting di Liga Champions. Pertemuan Real di perempat final dengan pemuncak klasemen Liga Italia, Juventus, merupakan ulangan dari final Liga Champions 2017, yang dimenangi tim Spanyol itu dengan skor 4-1. Saat itu, Ronaldo mengemas dua gol.

Di Liga Spanyol, Real Madrid, yang merupakan juara bertahan, hanya menghuni peringkat ketiga klasemen. Tim itu tertinggal 15 poin oleh pemuncak klasemen, Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *