Ronaldo & Madrid Pesta Gol, Atletico Menyerah

Ditandai dengan empat gol alias quattrick Cristiano Ronaldo, Real Madrid mendekati Atletico Madrid di klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol setelah kedua rival sekota itu meraih hasil berkebalikan dalam pekan ke-29.

Dalam pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin pagi WIB (19/3/2018), tuan rumah Real Madrid menaklukkan tamunya Girona dengan skor telak 6-3, sebaliknya Atletico menyerah 1-2 di markas Villarreal.

Ronaldo mencetak keempat golnya pada menit ke-11, 47, 64, dan injury time babak kedua. Dia juga memasok assist umpan pendek untuk gol Lucas Vasquez pada menit 69. Satu gol lainnya dihasilkan Gareth Bale dengan umpan terobosan Luka Modric pada menit 86.

Adapun tiga gol Girona dicetak semua dengan sundulan kepala, dua oleh Christian Stuani pada menit 29 dan 67, serta satu dari Juan Pedro ‘Juanpe’ Ramirez (88’).

Sementara itu, Atletico Madrid menyerah dengan skor tipis 1-2 dari tuan rumah Villarreal di Stadion De La Ceramica di Villarreal.

Sempat unggul dari titik penalti pada menit ke-20 yang sukses dieksekusi Antoine Griezmann, pada akhirnya Atletico ditaklukkan dua gol tuan rumah pada menit-menit akhir yang diborong Enes Unal pada menit 82 dan pada injury time babak kedua.

Dengan hasil dua laga itu, Madrid mendekati Atletico di klasemen. Madrid mendulang nilai 60 duduk di posisi ketiga, tertinggal 4 angka dari Atletico di posisi kedua. Sementara di pucuk klasemen masih bertengger Barcelona (75) setelah mengatasi Athletic Bilbao 2-0.

Hasil pertandingan pekan ke-29 hingga Minggu tengah malam WIB: Levante 2 vs Eibar 1; Deportivo La Coruna 1 vs Las Palmas 1; Valencia 3 vs Deportivo Alaves 1; Real Sociedad 1 vs Getafe 2; Real Betis 3 vs Espanyol 0; Leganes 2 vs Sevilla 1; Barcelona 2 vs Athletic Bilbao 0; Villarreal 2 vs Atletico Madrid 1; Celta Vigo 0 vs Malaga 0; Real Madrid 6 vs Girona 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *