Ronaldo Sebut Persaingan dengan Messi Baru Dimulai

Cristiano Ronaldo masih ingin terus bersaing dengan Lionel Messi. Meski sudah dua kali menangkan trofi Pemain Terbaik FIFA, Ronaldo sebut persaingannya dengan Messi belum berakhir, bahkan baru dimulai.

CR7 dan La Pulga merupakan dua pemain terbaik di dunia saat ini. Meraih kesuksesan di level klub dan timnas membuat keduanya bergantian merengkuh penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA.

Teranyar, Ronaldo dinobatkan sebagai The Best FIFA Mens Player 2017. Dia mengungguli Messi dan Neymar yang berada di tempat kedua serta ketiga.

Dengan pencapaian tersebut, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi samasama telah mengoleksi lima penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA. Ronaldo meraihnya pada 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017, sedangkan Messi pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

“Persaingan dengan Messi (dalam perburuan trofi pemain terbaik) belum selesai, ini baru saja dimulai. Saya tidak bersaing dengan Messi, dia adalah pemain yang saya hadapi pada era yang sama,” ujar Ronaldo.

“Dia menang lima kali dan saya juga telah menang lima kali untuk meraih penghargaan pemain individual terbaik di dunia, jadi memang seperti itu,” paparnya.

Pada musim ini, Ronaldo telah mencetak tujuh gol dari satu assist dari 10 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Sementara itu, Lionel Messi mendulang 15 gol dan lima assist dari 14 laga.