Rooney Berniat Melatih Everton Usai Pensiun sebagai Pemain Sepakbola

Penyerang Everton, Wayne Rooney, mengaku ingin mengelola Everton setelah menyelesaikan kariernya sebagai pemain sepakbola. ia mengaku ingin menjajal dunia kepelatihan setelah belasan tahun mengolah si kulit bundar di atas lapangan.

Rooney kembali menuju klub masa kecilnya, Everton, setelah 13 tahun bermain bersama Manchester United. Kala itu ia sukses memenangkan lima gelar Liga Inggris dan menjuarai Liga Champions pada musim 2007-2008. Selain itu pemain berjuluk The Wazza tersebut juga menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub.

Meski Rooney tidak dijamin menjadi pemain starter sejak penunjukkan Sam Allardyce sebagai pelatih menggantikan Ronald Koeman, namun pemain berusia 32 tahun tersebut sudah merencanakan langkah selanjutnya dalam karier sepabolanya. Ia ingin mengadu nasib menjadi seorang pelatih setelah sukses menjadi kapten Timnas Inggris yang mencetak 53 gol dalam 119 penampilan internasional.

“Hal utama yang ingin saya ikuti adalah manajemen, saya ingin sekali tinggal di Everton dalam peran pelatih atau semoga menjadi manajer suatu hari nanti. Ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan untuk tetap terlibat, tapi jika itu tidak mungkin, maka saya akan melihat apa peluang yang baik untuk saya. Saya bertekad untuk menjadi seorang manajer,” ungkap Rooney, menyadur dari Soccerway, Sabtu (10/2/2018).

“Dari musim depan, saya ingin melakukan beberapa sesi latihan dengan U-14 di Everton. Akan lebih baik jika memiliki semua lencana pembinaan saat saya selesai bermain. Tapi ini semua tentang kesempatan untuk melanjutkan ketika saya memilikinya saya bisa langsung masuk ke dalam pembinaan,” lanjutnya.

“Jelas tujuan pertama saya adalah melakukannya dengan baik sebagai pemain selama beberapa tahun ke depan. Kalau begitu saya harap peran itu bisa tumbuh menjadi sesuatu yang lebih dari itu. Ini adalah sesuatu yang akan saya bicarakan dengan klub saat mereka dan saya merasa waktunya tepat,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *