Rumor Transfer Sanchez Kian Panas, Guardiola Pilih Bungkam

Rumor transfer Alexis Sanchez memanas dalam beberapa hari terakhir. Terkait hal ini, manajer Manchester City Pep Guardiola memilih untuk bungkam.

Sanchez sebelumnya santer dikabarkan akan bergabung dengan City jika meninggalkan Arsenal. Akan tetapi, isu yang berkembang belakangan ini justru menyebut Manchester United sebagai kandidat kuat klub baru penyerang asal Chile itu.

Sky Sports melaporkan bahwa City enggan memenuhi permintaan harga sebesar 35 juta pound sterling (sekitar Rp 641,7 miliar) dari Arsenal. Jumlah itu terhitung amat besar jika mempertimbangkan kontrak Sanchez yang cuma tersisa hingga akhir musim ini.

Di sisi lain, MU disebut-sebut percaya diri akan mengalahkan City dalam perburuan Sanchez. Selain bersedia memenuhi permintaan harga Arsenal, The Red Devils kabarnya juga siap memasukkan Henrikh Mkhitaryan dalam paket transfer.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, telah menyatakan bahwa nasib pemainnya itu akan diputuskan dalam waktu 48 jam ke depan.

Terkait ketertarikan City untuk mendatangkan Sanchez, Guardiola kali ini memilih untuk tak berkomentar banyak.

“Kalian tahu jawaban saya soal itu. Dia adalah pemain Arsenal, jadi saya tak bicara soal pemain-pemain yang sekarang tak berada di dalam tim saya,” ujar Guardiola seusai City dikalahkan Liverpool 3-4 di Anfield, Minggu (14/1/2018).

“Kami punya skuat yang kami punya. Saya tak tahu apa yang akan terjadi di bursa transfer ini,” katanya.

“Kami punya empat kompetisi, banyak pertandingan, jadi kalau kami bisa membeli seseorang kami akan berusaha,” tutur Guardiola.

Meski rekor tak terkalahkannya di Premier League musim ini telah terhenti di tangan Liverpool, City masih memuncaki klasemen sementara dengan 62 poin. The Citizens unggul 15 poin atas MU, Liverpool, dan Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *