Rush Dukung Salah Pecahkan Rekor Golnya di Liverpool

Legenda Liverpool Ian Rush mendukung Mohamed Salahuntuk memecahkan rekor golnya dalam semusim sekaligus meraih gelar juara bagi The Reds.

Rush tercatat pernah mencetak 47 gol dalam satu musim dari 65 penampilan di semua ajang kompetisi. Rekor itu dicetaknya pada musim 1983-84.

Tak cuma mencetak rekor pribadi, Rush kala itu juga membuat Liverpool meraih treble dengan memenangkan trofi liga, Piala Liga dan piala di level Eropa. Saat itu The Reds dimanajeri oleh Joe Fagan.

Sementara itu di musim ini Salah tampil sangat istimewa. Pemain asal Mesir tersebut telah memecahkan beberapa rekor dengan raihan 36 gol dari 43 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Saat ini, kompetisi masih berlangsung sampai bulan Mei mendatang. Selain berlaga di Premier League, Liverpool juga masih bersaing di pentas Liga Champions. Jadi ada kemungkinan besar baginya untuk menambah pundi-pundi golnya dengan lebih banyak lagi.

Rush pun mendukung Salah untuk mematahkan rekornya. Akan tetapi ia juga memperingatkan pemain kidal itu bahwa rekor itu bisa dibilang sia-sia saja jika Liverpool tak meraih trofi apapun.

“Saya pikir itu semua tergantung pada kepercayaan diri. Saya pikir ketika Anda bermain sangat baik seperti itu, Anda mengetahui Anda akan mencetak gol. Ketika Anda berada dalam permainan terbaik, Anda mencoba segalanya. Anda mencoba hal-hal konyol, dengan kaki kiri Anda, kaki kanan Anda, dengan kepala Anda – semuanya. Jika Anda tidak percaya diri maka Anda takut untuk mencobanya. Saya pikir itulah bedanya ketika Anda berada di patch ungu seperti itu. Anda Bersedia mencoba semuanya karena Anda tahu sembilan dari 10 usaha itu akan membuahkan hasil,” serunya kepada ESPN FC.

“Anda tidak bisa menunggu untuk keluar dari sana karena Anda tahu Anda akan mendapatkan kesempatan dan jika Anda mendapatkan kesempatan Anda kemungkinan besar akan mencetak gol. Itulah yang terjadi. Bahkan ketika saya memecahkan rekor Roger Hunt, ia mengatakan kepada saya bahwa rekor itu ada di sana untuk dipatahkan. Tentu saja Anda ingin mempertahankan rekor Anda, tetapi terhubung dengan Liverpool Football Club sekarang, Anda tidak keberatan rekor itu dipatahkan karena itu berarti mereka tampil bagus,” seru Rush.

“Mungkin perbedaannya adalah ketika saya mencetak 47 gol, kami memenangkan tiga trofi. Itulah yang harus kami mulai lakukan sekarang. Rasanya luar biasa mendapat piala individu, tetapi di musim (47-gol saya) kami memenangkan tiga trofi. Saya lebih senang kami memenangkan tiga trofi daripada saya mencetak 47 gol,” tegas Rush.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *