Salah Bikin Fans Lupakan Coutinho

Kegemilangan yang ditunjukkan Mohamed Salah di musim perdananya bersama Liverpool nyatanya menuai pujian dari berbagai pihak, termasuk di antaranya legenda klub tersebut, Terry McDermott. Pasalnya, Salah dinilai telah melaksanakan tugas dengan sangat baik sehingga mampu membuat fans Liverpool melupakan Philippe Coutinho.

Seperti diketahui, Coutinho meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018 untuk bergabung dengan Barcelona. Proses transfer tersebut sempat menuai kontroversi lantaran manajemen Liverpool tak ingin melepas sang pemain bintang. Namun, pada akhirnya pihak Liverpool luluh juga karena Coutinho memiliki keinginan yang sangat kuat untuk bergabung dengan Barca.

Para fans Liverpool pun sempat kecewa dengan keputusan Coutinho tersebut. Maklum saja, dalam beberapa musim terakhir, gelandang berpaspor Brasil itu selalu menjadi andalan The Reds untuk bisa memenangkan pertandingan. Para fans tentu telah dibuat jatuh hati oleh performa Coutinho bersama Liverpool.

Kendati demikian, setelah melihat aksi dari Salah, McDermott kini percaya kalau fans Liverpool akan bisa melupakan Coutinho yang telah hengkang ke Barca. Menurutnya, kehadiran Salah adalah obat yang paling mujarab untuk membuat para fans Liverpool tetap menatap ke depan dan melupakan kesedihan ditinggal Coutinho. Terlebih lagi, winger asal Mesir itu saat ini tengah rajin-rajinnya mencetak gold an membawa Liverpool meraih kemenangan.

“Salah telah membuat orang-orang melupakan Philippe Coutinho dan ini belum pernah terjadi. Coutinho adalah seorang pemain hebat dan biasanya, ketika dia bermain bagus, Liverpool menang. Ketika dia pergi, saya pikir dia akan menjadi kehilangan besar,” ungkap McDermott, seperti menyadur dari Sportsmole, Senin (26/3/2018).

Lebih lanjut, McDermott pun menerangkan kalau Salah membuatnya teringat akan sosok Kenny Dalglish. Pasalnya, kedatangan Dalglish di Liverpool pada bursa transfer musim panas 1977 membuat para fansmampu melupakan Kevin Keegan yang hengkang ke Hamburg SV. Dalglish mencatatkan penampilan gemilang di musim pertamanya bersama Liverpool, sehingga Keegan pun menjadi terlupakan.

“Saya harus mengatakan kalau Salah luar biasa. Saya tak pernah mengenal seseorang yang di musim pertamanya di Anfield kecuali Kenny Dalglish membuat dampak yang sama besarnya. Kami tidak pernah berpikir sebelumnya ada seseorang yang bisa menggantikan Kevin Keegan, yang hengkang ke Hamburg pada musim panas dan dipuja oleh The Kop,” tukas McDermott.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *