Salah di Jalur Mencapai Level Messi

Sensasi Mohamed Salah berlanjut usai mencetak empat gol untuk membantu Liverpool menumpas Watford 5-0. Salah diyakini dalam jalur mencapai level Lionel Messi.

Salah membuka pesta gol Liverpool dengan mencetak gol di menit keempat, dalam pertandingan yang digelar di Anfield, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB. Menjelang turun minum, dia menciptakan gol keduanya untuk menggandakan skor Liverpool.

Roberto Firmino menambah keunggulan the Reds di awal babak kedua. Memasuki 15 menit terakhir, Salah menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak dua gol lain bagi Liverpool.

Salah kini telah mengemas 36 gol di seluruh kompetisi untuk Si Merah, termasuk 28 gol di Premier League. Jumlah golnya itu terbanyak di antara pemain di lima liga top Eropa, melebihi Messi [Barcelona], Ciro Immobile [Lazio], Edinson Cavani [Liga Prancis], dan Harry Kane [Premier League] yang sama-sama membubukan 24 gol.

Dengan posisi bermain yang sama dan gaya permainan yang mirip dan pengaruh yang besar terhadap timnya, Salah mulai disandingkan dengan nama besar Messi. Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak mengelak.

“Saya pikir dia dalam jalur itu,” Klopp mengungkapkan di Sky Sports. “Saya pikir Mo atau siapapun ingin dibandingkan dengan Lionel Messi — dia adalah salah satu pemain yang melakukan apa yang selama ini dia lakukan, yang terasa sudah mencapai 20 tahun. Pemain terakhir yang saya tahu memiliki pengaruh pada performa tim adalah Diego Maradona.”

“Tapi Mo sedang dalam jalur yang fantastis, sudah pasti. Seperti selalu di dalam kehidupan, kalau Anda memiliki skill Anda harus memperlihatkannya secara konstan dan konsisten, dan dia sangat bagus. Dia banyak membantu kami.”

“Para pemain senang bermainbersama dia, dia senang bermain dengan mereka jadi itu bagus. Dia memberi kami sebuah empat gol yang bagus. Saya pikir itu cukup menakjubkan dan sebuah penampilan yang lain,” lanjut Klopp.

“Kami harus menghadapi dan mengatasi kondisi yang sulit pada malam ini. Tadi begitu licin. Semua orang menderita, tapi tidak dengan Mo di dalam situasi itu. Itu benar-benar istimewa,” simpul dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *